Awali  PTM, MTsN 7 Kebumen Gelar  Halal Bihalal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Hari pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM)  setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H dimulai dengan kegiatan Halal Bihalal. Acara Halal Bihalal merupakan tradisi tahunan yang diselenggarakan Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Kebumen saat hari pertama masuk sekolah usai Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan ini dilaksanakan  Kamis (12/5) bertempat di lapangan Madrasah dan  diikuiti seluruh peserta didik kelas 7 dan 8 serta para guru dan karyawan.

“Kegiatan Halal Bihalal merupakan tradisi tahunan yang harus dipertahankan serta dilestarikan, karena ini merupakan refleksi ajaran agama Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan dan saling berbagi kasih sayang,” demikian disampaikan Ahmat Tohari, Humas MTsN 7 Kebumen.

Kegiatan di awali dengan pembacaan Ikrar Halal Bihalal yang disampaikan oleh Mutiatussaadah, wakil peserta didik kelas 8A dan diterima oleh Kepala MTsN 7 Kebumen, Muhamad Nazarudin Chalim.

Suasana gembira terpancar dari seluruh peserta didik, para guru dan karyawan yang mengikuti kegiatan  tersebut. Dengan keikhlasan hati dan kelapangan dada, seluruh peserta didik saling meminta maaf dengan bersalam-salaman, baik dengan sesama teman, para guru dan karyawan MTsN 7 Kebumen.

Demikian juga Kepala MTsN 7 Kebumen, Muhamad Nazarudin Chalim juga menyampaiakan permintaan maaf  dan mengajak  seluruh peserta Halal Bihalal untuk saling memaafkan . “ Pada kesempatan yang baik ini, mari kita saling memaafkan , karena dalam perjalanan hidup manusia pasti ada dosa dan kesalahan baik dengan sesama teman,  orang tua, tetangga, dengan guru maupun karyawan di Madrasah. Dosa dengan sesama  manusia baru bisa diampuni Alloh ketika sudah saling memaafkan,” tutur Nazarudin Chalim

Pada akhir sambutannya, Kepala Madrasah mengajak seluruh peserta Halal Bihalal untuk memanfaatkan kegiatan ini memotivasi peserta didik untuk kembali aktif belajar dan disiplin dalam segala hal . “Anak-anak, setelah libur Hari Raya Idul Fitri, ayo kembali semangat belajar, teruslah berprestasi untuk mewujudkan generasi yang bertakwa, unggul,  dan berilmu menuju Madrasah yang Mandiri dan Berprestasi” ajaknya.  

Selesai kegiatan Halal Bihalal, peserta didik belajar di kelasnya masing-masing.(kh/fz/bd).