Halal Bi Halal MTsN 6 Kebumen Warnai Kegiatan Pertama Masuk Madrasah

Kebumen – Hari pertama masuk madrasah setelah libur hari raya idul fitri dimanfaatkan MTsN 6 Kebumen untuk saling memaafkan atau sering disebut Halal Bihalal. Seluruh guru dan karyawan serta peserta didik kelas 7 dan 8 melaksanakan halal bi halal di halaman MTsN 6 Kebumen, Kamis (12/5/22).

Acara dimulai dengan pembacaan ikrar halal bi halal oleh ketua OSIS MTsN 6 Kebumen, Anam Makruf dilanjutkan dengan penerimaan ikrar halal bi halal dan sambutan oleh kepala MTsN 6 Kebumen, Mohamad Makhi. Dalam sambutannya, Mohamad Makhi sudah memaafkan segala kesalahan semua peserta diidk yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Selanjutnya, dia memohon keikhlasan semua peserta didik agar menerima permohonan maaf dari bapak/ibu guru dan karyawan. “Anak-anakku semua, saya mohon kalian semua untuk bersedia menerima permohonan maaf kami semuanya. Jangan sampai maut memisahkan, kata maaf belum terucapkan,” pesannya.

Mohamad Makhi juga mengingatkan semua peserta didik agar segera menyelesaikan semua tugas dari bapak/ibu guru karena sebentar lagi akan diadakan kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) genap.

Acara halal bi halal diakhiri dengan musyafahah seluruh peserta didik kepada bapak/ibu guru dan karyawan MTsN 6 Kebumen. Lantunan sholawat Nabi Muhamad Saw oleh perwakilan guru, Fauzin Jamil mengiringi kegiatan musyafahah tersebut. Setelah itu, seluruh peserta didik masuk kelas masing-masing untuk mengikuti pembelajaran. (ww/fz/bd).