Jelang Pembelajaran Pasca Lebaran, MTsN 5 Kebumen Gathering Di Ambal

Kebumen – Menjelang kegiatan pembelajaran aktif madrasah pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H, segenap keluarga MTsN 5 Kebumen bertemu di Rumah Makan Rest Area H. Tino, Ambal. Pertemuan dengan tema “Merawat Madrasah Membangun Peradaban” ini diselenggarakan pada Senin pagi, 9 Mei 2022. Dengan dihadiri guru, karyawan dan komite madrasah, diharapkan pertemuan ini dapat menguatkan rasa kekeluargaan.

Pemilihan tempat di luar lingkungan madrasah bertujuan untuk menyegarkan suasana juga membangkitkan semangat baru sebelum kembali berkutat dengan aktivitas di madrasah. Acara bernuansa semi formal ini diawali dengan tahlil singkat yang berlangsung hidmat dipimpin oleh Fuad Hasyim.

Masih dalam suasana Lebaran, ketua panitia penyelenggara, Makhmudah tidak lupa memberikan ucapan Selamat Idul Fitri dan permohonan maaf lahir batin kepada kepala madrasah dan dewan komite mewakili seluruh guru dan karyawan. Makhmudah juga menyampaikan bahwa keterlibatannya dalam kepanitiaan kali ini merupakan kesempatan terakhirnya dalam kegiatan madrasah selain kegiatan pembelajaran.

“Ini merupakan, kepanitiaan terakhir bagi saya, karena saya empat bulan lagi akan pensiin”, ungkap Makhmudah

Selaku kepala madrasah, Imam Pratomo juga tidak melewatkan kesempatan untuk menyampaikan permohonan maaf atas kekhilafan selama memimpin MTsN 5 Kebumen yang baru menginjak bulan ke-tiga.

“Kepemimpinan saya paling lama ya empat tahun. Mohon nanti bisa dibuatkan grup keluarga besar alumni MTsN 5 Kebumen agar silaturahmi tetap terjalin dengan orang-orang yang keluar dari MTsN 5 Kebumen”, tutur Imam.

Dengan adanya jalinan silaturahmi yang kuat diharapkan mampu merawat eksistensi MTsN 5 Kebumen sehingga mampu lebih berperan aktif dalam membangun peradaban.(sgy/fz/bd).