Kepala Kemenag Banjarnegara Ajak Pendidik Untuk Selalu Dinamis Dalam Mengikuti Perkembangan Kurikulum

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kelompok Kerja Kepala madrasah (K3M) MTs Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara menyelenggarakan Sosialisasi KMA Nomor 347 Tahun 2022 Tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Merdeka di Madrasah. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula MTs Negeri 2 Banjarnegara (25/5)

Kegiatan Sosialisasi KMA Nomor 347 Tahun 2022 Tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Merdeka di Madrasah yang diikuti oleh 80 peserta yang terdiri 40 peserta Kepala MTs dan 40 peserta wakil Kepala madrasah bidang Kurikulum.

Turut hadir dalam kegiatan ini, H. Karsono selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Pengawas MTs MA, Pengawas MTs MA  dan Jajaran pengurus K3M MTs.

Dalam sambutan pembinaan, Karsono mengajak kepada semua peserta untuk selalu mengikuti perkembangan Kurikulum.

“Seorang pendidik harus bersifat dinamis, semua harus membuka diri, menjual diri, harus mencitrakan madrasah di hadapan masyarakat, sehingga akan memperoleh kepercayaan dari masyarakat,” ungkap Karsono disela-sela sambutan di hadapan peserta

“Jika sudah memperoleh Kepercayaan dari masyarakat, maka masyarakat akan berduyun-duyun datang ke Madrasah untuk menyekolahkan anak-anaknya dimadrasah,” imbuhnya

Kegiatan Sosialisasi KMA Nomor 347 Tahun 2022 Tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Merdeka di Madrasah dengan narasumber Muh Siswandi Kepala MAN 4 Kebumen dan sekaligus TIM Pengembang Kurikulum Kementerian Agama RI.

Salah satu peserta Wangid Sunandar selaku Wakil Kepala Urusan Kurikulum MTs N 2 Banjarnegara menyampaikan sangat terimakasih sudah dikenalkan dengan Kurikulum yang baru.

“semoga kegiatan ini akan menambah semangat dan memberikan energi yang posistif dalam memajukan MTs masing-masing,” harapnya (ws/ak/rf)