30 Guru PAI Non Sertifikasi Mendapat Bantuan dari UPZ Kemenag Brebes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes- 30 guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Honorer yang bertugas pada berbagai sekolah di wilayah Brebes Sealatan menerima Bantuan, Jumat (25/5/2022) di aula SDN 04 Windu Aji Paguyangan.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Brebes dalam hal ini diwakili oleh ketua Pokjawas PAI Agung Nugroho, dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan pada guru agama honorer yang belum bersertifikasi ini merupakan Infaq dari ASN dan guru yang sudah menerima sertifikasi dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes melalui unit pengumpul zakat (UPZ).

“Bantuan yang kita serahkan hari ini berasal dari zakat dan infak ASN dan guru PAI PNS dan Guru-guru Non PNS bersertifikasi yang dikumpulkan melalui UPZ Kantor Kemenag Kabupaten Brebes yang dikelola bersama BAZNAS,” terang Agung Nugroho.

Agung juga menyampaikan terima kasih pada ASN dan guru PAI PNS dan guru PAI penerima sertifikasi yang dengan zakat infaknya bisa berbagi dengan guru-guru honorer sehingga bisa berbagai sedikit kebahagiaan bagi guru-guru PAI yang belum bersertifikasi.

Menurut Agung, proses pentasyarufan bantuan bagi guru agama honorer ini diawali dengan kerjasama antara UPZ Kemenag dengan Seksi PAIS da Pokjawas PAI  Kankemenag Kabupaten Brebes, dimana zakat dan infaq  para guru PAI yang gajinya melalui Kemenag serta guru PAI penerima sertifikasi menyalurkan zakat dan infaqnya melalui UPZ Kankemenag Brebes untuk diteruskan dan dikelola serta  menyerahkan zakat dan infaq bagi mereka-mereka yang berhak  tersebut seperti pada guru honorer yang belum bersertifikasi.

“Ini adalah Kepedulian dan kepekaan kita bersama, tidak hanya Guru-guru  dan tenaga kependidikan tetapi juga bagi asnaf yang lainya,  bisa dalam bentuk program biaya siswa bagi siswa berprestasi atau kurang mampu secara ekonomi,” pungkas Agung.

Adapaun guru honorer PAI penerima Pentayarufan ini terdiri dari 30 orang guru Agama Islam di SD, SMP, SMA/SMK di tiga wilayah Brebes selatan yaitu kecamatan   Bumiayu, Paguyangan dan Sirampoq masing-masing 10 orang perwakilan.  

Khaerul Ummam Guru PAI SDN 4 Mendala Kec. Sirampoq, merasa senang dan bersyukur atas kepedulian UPZ Kemenag Brebes terhadap diri dam rekan-rekan seperjuangnya, “Besar harapan kami semakin banyak guru-guru lain yang menerima dan di tahun mendatang kami-kami bisa naik kelas menjadi yang memberikan dengan sudah mendapatkan sertifikasi sebagai guru PAI di kabupaten Brebes”. harapnya dengan terlihat tetesan airmata di salah satu sudut matanya. (Hid/sua).