Kepala KUA Ambal, Idul Fitri Momentum Rajut Silaturahmi Dan Kebersamaan

Kebumen – Hari raya Idul Fitri merupakan momentum untuk merajut tali silaturahim dan kebersamaan, menguatkan kepedulian sosial, dan memperkuat ukhuwah (persaudaraan). Baik ukhuwah Islamiyah  (persaudaraan umat Islam), ukhuwah wathaniyah (persaudaraan kebangsaan), maupun ukhuwah basyariyah (persaudaraan kemanusiaan). Demikian sekapur sirih Kepala KUA Ambal, Akhmad Kheroni, S.H.I dalam acara silaturahmi keluarga besar KUA Kecamatan Ambal, Senin (9/5/2022) di aula setempat.

Menurut Kheroni, para ulama dan pendahulu kita telah mengajarkan, untuk menjadikan Idul Fitri sebagai momentum untuk merajut tali silaturahmi dan memperkuat ikatan persaudaraan. “Dalam suasana Idul Fitri ini, semoga menjadi momen terbaik kita untuk bisa saling menghalalkan segala kekhilafan dan kesalahan.” ujatrnya.  

“Dan harapan selanjutnya kita bisa berkomitmen untuk menjalin hubungan dan kerjasama yang saling menopang satu dengan yang lain sebagaimana komitmen kebersamaan  yang sangat ditekankan Kakankemenag kita,   H Ibnu Asaddudin,” tandasnya. 

Dibagian lain Kheroni mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya karena perayaan Idul Fitri 1443 H tahun ini, masyarakat bisa kembali berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga, sanak saudara, sahabat karib, dan handai taulan di kampung halaman. Suasana ini cukup berbeda dengan lebaran lebaran sebelumnya, dimana sebagian mereka  tidak bisa berkumpul karena pandemi covid-19. Hal ini tentu saja tidak lepas adanya regulasi pemerintah melalui SE No 08 Tahun 2022 yang  memberikan cukup kelonggaran kelonggaran yang tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dan harapan terakhir dari silaturahmi ini Kheroni menambahkan, semoga kita senantiasa diberikan bimbingan dan petunjuk agar bisa melaksanakan tugas tugas ke depan dalam suasana insan yang bertakwa. Acara yang diikuti seluruh staf dan Penyuluh Agama Islam sertra masyarakat diakhiri dengan saling bermusyafahah satu dengan yang lainnya.(ar/fz/bd).