Kepala MTsN 4 Kebumen, Halal Bi Halal : Tradisi Membangun Ukhuwah

Kebumen – Halal Bihalal adalah sebuah tradisi dan karakter membangun ukhuwah yang harus terus dilestarikan. Demikian disampaikan H. Mahmudin, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kebumen saat menjadi Pembina apel sekaligus silaturahmi (halal bihalah) keluarga besar MTsN 4 Kebumen pada Kamis (12/05).

Dilaksanakan di halaman madrasah, acara berlangsung dengan hidmat sejak puku 08.00 WIB dan diikuti oleh seluruh guru, pegawai dan siswa. Turut hadir perwakilan wali siswa dan pengurus Komite MTs.N 4 Kebumen.

Mahmudin melanjutkan, dijelaskannya bahwa secara makna, Syawal adalah bulan peningkatan, peningkatan kualitas diri, peningkatan kualitas ibadah, dan peningkatan kualitas kinerja.  

“Untuk itu melalui momentum ini mari kita tingkatkan bersama kualitas diri kita masing untuk kemajuan kita bersama dan madrasah kita tercinta. Anak – anak harus semakin meningkat semangat belajar dan ibadahnya untuk meraih prestasi, “pesan H. Mahmudin.

“Sebagai anak yang shaleh dan shalihah, kalian juga harus berbakti kepada orang tua dan bapak ibu guru,” imbuhnya.

Acara halal bihalal diakhiri dengan doa bersama dilanjutkan saling bersalam salaman antar siswa dan guru karyawan dengan diiringi shalawat. Semua bercampur dalam suasana haru dan juga gembira karena kembali bertemu setelah lama libur.(fz/bd).