Lounching Buku Karya Siswa Menjadi Kado Akhirussanah Di MAN 4 Kebumen

Kebumen – Keharuan dan kebahagian menjadi campur aduk perasaan siswa-siswi MAN 4 Kebumen pada acara Akhirussanah  Kamis (12/05). Acara yang ditempatkan di Grafika Hotel Gombong itu dihadiri oleh sekitar lima ratus orang yang terdiri dari semua siswa-siswi kelas XII beserta orangtuanya, termasuk guru dan pegawai.

Dengan tetap menerapkan protokol Covid-19, acara yang berlangsung selama kurang lebih tujuh jam itu berjalan sangat khidmat. Dalam sambutannya, Kepala MAN 4 Kebumen, Muhamad Siswanto, memberikan ucapan selamat atas kelulusan anak didiknya seraya mendoakan agar mereka menjadi orang-orang yang bermanfaat dan bertakwa.

“Saya berpesan kepada anak-anakku semuanya yang akan meninggalkan madrasah.  Mungkin nanti ada yang melanjutkan kuliah atau bekerja atau mungkin menikah. Jangan lupa shalatnya, berbakti kepada orangtua dan jadilah pribadi-pribadi yang berakhlakul karimah. Tetap jalin silaturrahmi dengan bapak ibu guru di madrasah,” kata Siswanto.

Dalam acara tersebut juga sekaligus dilounching buku kumpulan sebagian karya siswa-siswi MAN 4 Kebumen kelas XII. Pembina Jurnalistik MAN 4 Kebumen, Rusdi, saat memberikan sambutan menjelaskan bahwa terbitnya buku yang berisi karya siswa-siswi kelas XII itu merupakan kenang-kenangan paling inspiratif bagi MAN 4 Kebumen.

“Mereka pergi meninggalkan jejak berupa karya yang akan bisa selalu diakses oleh adik-adik kelasnya. Tradisi meninggalkan karya ini merupakan tradisi para ulama dan para intelektual. Di MAN 4 Kebumen, insya Allah tradisi seperti itu akan selalu dilestarikan,” ungkap Rusdi.(@papirose/fz/bd).