Madtsansa Raih Dua Medali Matematika Dalam Pra KSM Jawa Tengah

Banjarnegara – Ajang Pra KSM Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh POSI diikuti oleh hampir seluruh madrasah di seluruh Jawa Tengah termasuk MTs Negeri 1 Banjarnegara. Keikutsertaan ini dalam rangka menguji kesiapan siswa-siswa bimbingan prestasi menghadapi KSM tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Dari ajang Pra KSM Jawa Tengah ini, mata pelajaran matematika meraih 2 medali masing-masing 1 medali perak dan 1 medali perunggu yang diraih oleh Rara Kayana Waranggani dan Muhammad Nibras Tsaqif.

Mengevaluasi hasil Pra KSM Jawa Tengah ini, Estu Dyah Fitriani sebagai salah satu pembimbing mata pelajaran matematika menyampaikan bahwa hasil ini masih jauh dari yang diharapkan.

“Hasil ini tetap harus diapresiasi, Alhamdulillah dua siswa kita meraih medali. Namun, secara umum siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran matematika masih harus mengejar dan belajar keras. Target kita tentu lolos KSM tingkat kabupaten,” ujar Estu yang ditemui tim Warta Madtsansa pada Selasa (24/5).

Yuniyati selaku wakil kepala urusan kurikulum menambahkan apa yang disampaikan oleh guru pembimbing mata pelajaran matematika, bahwasanya matematika adalah salah satu mata pelajaran di ajang KSM yang pernah selama 3 tahun berturut-turut diraih MTs Negeri 1 Banjarnegara.

“Bismillah, tekad kita akan membawa pulang trophi KSM matematika tingkat kabupaten yang di dua tahun terakhir lepas dari genggaman. Semoga niat baik yang disertai usaha ini akan mendapat ridho dari Allah Swt. Aamiin,” ujar Yuniyati.

Sementara menurut Rara Kayana siswa kelas VIII B dan peraih medali perak dalam ajang Pra KSM Jawa Tengah ini mengungkapkan rasa syukur atas capaiannya.

“Alhamdulillah, saya bisa meraih medali perak. Soal-soalnya memang sulit…saya masih harus banyak belajar. Saya ingin sekali mengikuti jejak kakak-kakak yang pernah membawa nama harum madrasah di ajang KSM,” ujar Rara bersemangat. (lin/ak/rf)