MTs Muhammadiyah Bawang, Bangun Kenangan Indah Lewat Student Graduation

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Dengan berakhirnya masa belajar Tahun Ajaran 2021-2022, MTs Muhammadiyah Bawang menggelar acara wisuda kelas IX. Acara ini dilangsungkan di gedung MTs Muhammadiyah Bawang pada Sabtu (21/5) dari jam 08.00 – 11.45 WIB, yang dihadiri Komite Madrasah dan jajarannya, Kepala Madrasah, Guru dan staf TU serta Wali Murid dari siswa kelas IX.

Acara ini berlangsung khidmat yang didahului dengan pembukaan, kemudian pembacaan ayat-ayat suci Al Quran dari kelas IX serta pembacaan puisi dari siswa kelas VII. Puisi yang dibacakan membuat hadirin tersentuh hingga meneteskan air mata kebahagiaan dan kebanggaan yang terpancar dari mata wali murid. Kemudian berlanjut dengan sambutan-sambutan dari Komite, Kepala Madrasah, PC Muhammadiyah Blambangan, perwakilan wali murid dan Ketua Panitia Acara.

“Alhamdulillah siswa sudah melaksanakan ujian madrasah dan ujian praktik dengan baik. Semoga putra putri bapak/ibu bisa bermanfaat bagi orang lain karena mereka telah dididik dengan basic agama dan umum serta sains,” ungkap Kepala Madrasah, Bagus Fahmadi.

Seperti yang telah dikatakan Kepala Madrasah bahwa siswa madrasah telah dididik dengan basic agama yang terbukti dengan adanya program tahfidz Al Quran. Banyak siswa yang telah hafal juz 30, juz 29 maupun juz 1, dan mereka yang telah menyelesaikan hafalan terbanyak mendapatkan penghargaan.

“Tahun demi tahun MTs ini bertambah dari segi fisik maupun prestasinya, bahkan tadi ada yang sudah hafidz Al Quran,” ucap Arif, Perwakilan PC Muhammadiyah Blambangan dengan bangga.

Acara ini terus berlanjut dengan beberapa sub acara yaitu pemasangan samir, penampilan dari kelas IX maupun dari kelas VIII. Sampai di penghujung acara wali murid dan siswa kelas IX dipersilahkan untuk sesi foto di tempat yang sudah disiapkan. Acara ini berjalan lancar yang diakhiri dengan doa. (sk/ak/rf)