MAN 2 Banjarnegara Borong 31 Medali dalam Ajang Pra KSM Tingkat Provinsi Jawa Tengah!

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Para peserta didik MAN 2 Banjarnegara tak hentinya menorehkan prestasi demi mengharumkan nama madrasah. Yang terbaru, mereka mendulang medali di event Pra KSM Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenag Jawa Tengah bekerjasama dengan POSI. MAN 2 Banjarnegara berhasil memborong 31 medali dari 6 mata pelajaran yang dilombakan. Ridlo Pramono selaku kepala madrasah mengapresiasi prestasi peserta didiknya.

“Pada kesempatan event Pra KSM se Jawa Tengah ini, alhamdulillah MAN 2 Banjarnegara menorehkan hasil yang luar biasa. Tentunya kami ucapkan terimakasih kepada para peserta didik dan guru pembimbing yang telah sekuat tenaga berusaha dan memberikan yang terbaik. Semoga nantinya pada ajang KSM (Kompetisi Sains Madrasah) bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Mohon doa dan dukungannya,” ungkapnya kepala madrasah pada Sabtu, (21/5/22)

Event Pra KSM Jawa Tengah sendiri yang diadakan oleh Kanwil Jawa Tegah yang bekerjasama dengan POSI diadakan dengan tujuan untuk melatih kesiapan menuju ajang KSM. Terdapat 6 mata pelajaran yang diujikan yaitu Matematika, Geografi, Ekonomi, Kimia, Fisika dan Biologi. Lili Maelani selaku wakil kepala madrasah di bidang kesiswaan menjabarkan kegiatan dan persiapan MAN 2 Banjarnegara dalam menghadapi KSM.

“Dengan hadirnya event Pra KSM Jawa Tengah ini sangat membantu kami untuk mengukur kesiapan dan kemampuan kami untuk ajang KSM. Alhamdulillah ternyata mendapatkan hasil 13 emas, 11 perak, dan 8 perunggu. Hasil pada event ini akan menjadi bahan acuan dan evaluasi kami di ajang KSM yang akan datang. Kami berharap dengan mengikuti ajang ini para peserta didik dapat mengukur kompetensi diri dan memotivasi diri untuk terus belajar agar dapat berprestasi di tingkat yang lebih tinggi,” jabarnya.

Event KSM sendiri merupakan ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Tentunya MAN 2 Banjarnegara mengharapkan hasil yang terbaik dari ajang ini. Semoga para peserta didik dapat menorehkan prestasi yang membanggakan MAN 2 Banjarnegara dalam ajang KSM tahun 2022. (ak/rf)