081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Pemda Brebes Siap Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Jemaah Calon Haji 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Manasik Haji yang merupakan kolaborasiĀ  Kemeneterian Aama Kabuoaten Brebes dengan Pemda brenesĀ  yang idikuti oleh 476 Orang calaon jamaah Haji tahun 2022. Mendatangkan pemateri dari sekda Brebes yang mebahas kebijakan pmerintah Daerah dalam kepenyelenggaraan Ibadah haji tahun 1443 H/2022 .

Kabbag Kesra Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes, Akhmad Syaekhu, SH. MH, menjadi pemateri dalamĀ  kegiatan pelatihan Manasik Haji Keberangkatan Tahun 2022, pada kesempatan itu ditegaskan Kabbag Kesra, Pemerintah Kabupaten Brebes terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan bagi calon jemaah haji Brebes, bertempat di Aula Islamic Centre Brebes, Senin, (23/5/2022).

Hadir dalam kegiatan itu, para Asisten Pemda Brebes, Ketua MUI, Kabag Kesra Pemda Brebes, Kepala Kemenag Brebes, dan jemaah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci tahun 2022.

Seperti dikatakan Kabbag Kesra, Pemerintah Kabupaten Brebes terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan bagi calon jemaah haji Brebes. Tujuannya tak lain adalah agar ibadah yang dilaksanakan khususnya rukun maupun wajib haji dapat dijalankan dengan khusuk dan sempurna dan sepulangnya nanti para calon jemaah Haji Brebes 2022 dapat menyandang Haji yang mambrur.

Sesuai dengan tujuan dari pelatihan Manasik Haji yang digelar ini, Kabbag Kesra berharap kepada calon jemaah haji agar dapat mengikuti materi pelatihan yang disampaikan panitia pelaksana dengan baik sehingga dapat menjadi bekal dan pedoman bagi calon jemaah haji saat menjalankan ibadah di tanah suci.

“Tujuan dari pelatihan manasik haji ini untuk meningkatkan kemampuan calon jemaah haji agar lebih mandiri dan disiplin, memahami secara sempurna ilmu dan tahapan pelaksanaan ibadah untuk itu saya harap dapat diikuti dengan sungguh-sungguh sehingga dapat menjadi bekal ilmu bermanfaat saat menjalankan ibadah ditanah suci,” harap Sekda.

Terakhir, dihadapan para panitia haji dan jemaah yang Insya Allah akan berangkat ke tanah suci, Sekda mengingatkan untuk menjaga kesehatan menyiapkan fisik dan yang paling penting menjalankannya dengan ikhlas karena Allah SWT. “Siapkan fisik dan kesehatan, pasang niat yang sungguh-sungguh karena Allah, semoga ibadah haji yang dilaksanakan berjalan dengan lancar dan barokah,” pungkas Akhmad Syaekhu mengakhiri.(hid/Sua)