Ikhtiar Pemuda Lintas Agama Brebes Tumbuhkan Persatuan dan Kesatuan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Drs. H. Fajarin, M.Pd. memberikan materi dalam kegiatan Sosilaisasi Percepatan Vaksinasi pada Kader Muda Lintas Agama  yang di selenggarakan oleh  Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Brebes, dalam menyikapi pandemi Covid-19. dilaksanakan di Aula Gereja Paroki Santa Maria Fatima Brebes, Rabu, (18/05/2022).

Ketua FKUB Kabupaten Brebes, M. Supriyono, yang menghadiri serta membuka kegiatan, “Kami  mengapresiasi dan berterimakasih kepada para tokoh pemuda lintas agama yang pada hari ini hadir semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan meningkatkan kesadaran bagi generasi muda untuk mengajakan sebanyak mungkin masyarakat mengikuti vaksinasi sampai tingkakan booster sehingga pandemi ini segera menghilang dari bumi tercinta sehingga kekebalan secara komunal dapat tercapai,” ujar M. Supriyono.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama menyampaikan ucapan selamat  Idul Fitri 1443 H memohon maaf lahir dan batin kepada semua yang hadir, dan berterimaksih atas kerjasamanya terkait Kegiatan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H, yang telah melaksanakan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 8 Tahun 2022 tentang Pelaksanaan Kegiatan Ibadah Ramadhan dan Shalat Idul Fitri di masa Pembatasan Akibat Pandemi  Covid-19. Sehingga tidak memunculkanya cluster Ramadhan atau Idul fitri.

“Saya mengapresiasi kepada para pemuda lintas agama yang ikut sosialisasi Gerakan 1 Juta Vaksin Booster untuk Indonesia menjelang mudik dan balik lebaran yang merupakan kerjasama antara Kementerian Agama, PBNU dan Polri, yang khusus dikabupatan Brebes telah melampaui target sebanyak 46.996 orang,” ungkapnya.

H. Fajarin menegaskan kepada para pemuda lintas agama yang merupakan pewaris tampuk estafet kepemimpinan di Indonesia diharapkan senantiasa peduli dan mampu meneruskan cita-cita para founding father kita dalam memperjuangkan kemerdekan dan kesejahteraan bersama bagi seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia.

“Bagi Para pemuda lintas agama ini agar merawat dan menjaga 4 pilar berbangsa dan bernegara yaitu Pancasia, UUD1945, Kebhinekaan dan NKRI, dan kedepananya untuk memupuk persatuan dan kesatuan serta kebersamaan agar dapat mengagendakan kegiatan seperti kemah kerukunan , olah raga lintas agama dan kegiatan lainya yang dapat menumbuhkan dan memperkokoh jiwa kebersamaan dan persatuan dalam bingkai NKRI harga mati,” pungkas H. Fajarin.

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh 23 peserta terdiri atas perwakilan GP. Anshor Brebes 5 Orang, perwakilan Pemuda Muhamadiyah 3 Orang, Perwakilan Pemuda LDII Kabupaten Brebes 2 Orang,  Perwakilan Formula GKJ Kab. Brebes 3 orang dan Perwakilan Pemuda OMK Kabupaten Brebes sebanyak 10 orang.

Kegiatan sosialisasi yang mendatangkan tiga narasumber, yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Drs. H. Fajarin, M.Pd, Ketua FKUB Brebes Kabupaten Brebes, H.M. Supriyono dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Johan Assani, M.Si.      

Dari hasil sosialisasi disepakati semua yang hadir akan berusaha memaksimalkan peran dan fungsi mengajak seluruh umat beragama yang belum dan sudah vaksinasi agar dapat mengikuti program vaksinasi secara lengkap dan tuntas sehingga pandemi covid-19 dapat menghilang dari bumi tercinta.(Hid/Sua).