Peringati Hardiknas, MIN 1 Kebumen Berikan Apresiasi untuk Siswa

Kebumen – Upacara Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) yang  biasanya diperingati pada 2 Mei, tahun 2022 ini dilaksanakan pada Jumat (13/5) serentak seIndonesia, termasuk di MIN 1 Kebumen. Tema yang diambil untuk tahun ini adalah “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar.”

MIN 1 Kebumen melaksanakan upacara hardiknas ini di halaman madrasah, diikuti oleh guru dan siswa kelas 4 dan 5 MIN 1 Kebumen dengan pembina upacara kepala madrasah, Hj. Widyastuti.

Dalam amanatnya, Widya menyampaikan rasa bangga kepada para petugas dan seluruh peserta yang telah mengikuti upacara dengan tertib. “Hari ini kalian tampil cantik dan gagah dengan baju adat. Sebagai pelajar dan generasi penerus bangsa, kalian harus bangga mengenakannya sebagai wujud nasionalisme,” katanya.

Pada upacara ini, kepala madrasah memberikan apresiasi berupa hadiah untuk petugas upacara dan   siswa yang tertib dalam mengikuti upacara. Hadiah berupa uang pembinaan diberikan kepada 10 siswa yang paling tertib mengikuti upacara. Hadiah lainnya juga diberikan kepada 3 siswa yang bisa menjawab pertanyaan terkait hardiknas. Selain itu, sebagai penghargaan juga diberikan hadiah untuk siswa yang menjadi petugas upacara.

Siswa sangat bangga mendapatkan hadiah dari kepala madrasah. Mereka merasa sangat dihargai dan menjadi motivasi untuk menjadi pelajar yang lebih baik di masa yang akan datang.(dw/fz/bd).