Persiapan Jelang MTQ Tingkat Provinsi, Kemenag Kebumen Mengadakan Pembinaan

Kebumen – Matangkan persiapan menghadapi gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan degelar pada pertengahan bulan juli mendatang, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen mengadakan Pembinaan  MTQ  Tingkat Kabupaten Kebumen pada Selasa, (24/05) di aula MTs.N 1 Kebumen.

Diikuti 50 peserta dari seluruh cabang MTQ, kegiatan ini menghadirkan narasumber yang sangat kompenten di bidangnya masing – masing. Diantaranya yakni : 1. Ky. Fahrudin pelatih Syahril Qur’an dan Fahmil Qur’an, 2. Muhtarom dan Husnul Mubaroq pelatih kaligrafi, 3. Agus Faisol dan Syahrudin pelatih tahfidz, 4. Alfan Rosyidi pelatih tilawah dan 5. Ust. Siti Badingatul Firdaus sebagai pelatih tartil Qur’an.

Berkenan membuka sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan ini Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen Salim Wazdy.

Dalam sambutannya Salim Wazdy menekankan kepada seluruh peserta dan pelatih agar mengikuti seluruh rangkaian proses pembinaan ini dengan penuh tanggung jawab dan serius. Harapannya agar kafilah Kebumen nantinya dapat berprestasi di tingkat provinsi dan tingkat selanjutnya.

“Kalian semua adalah orang – orang pilihan, maka saya berharap ikuti pembinaan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab, mudah – mudahan kalian dapat membawa nama baik Kebumen,” ucap Salim Wazdy.

Pembukaan dibuka secara resmi oleh Kasi Bimas Islam dengan mengucap Basmallah diikuti oleh seluruh peserta.(fz/bd).