Sabet 60 Medali Dalam Waktu 4 Bulan, Airinacitra Prodelviva: Masih Belum Cukup

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Airinacitra Prodelviva, salah satu siswa kelas VII unggulan riset MTs Negeri 1 Banjarnegara dalam 4 bulan terakhir begitu mendominasi flyer prestasi peserta didik. Nama remaja yang akrab disapa Citra ini hampir selalu terbaca di setiap flyer yang dirilis tim humas Madtsansa dan tidak tanggung-tanggung ia sangat sering mendapatkan medali emas. Terbukti dalam 4 bulan terakhir ini mengumpulkan 60 medali dari berbagai ajang.

Citra mengakui bahwa keberhasilannya ini karena semangatnya yang menggebu untuk ingin menambahi nilai rapor.

“Saya memang sangat bersemangat mengikuti berbagai kompetisi karena saya sangat ingin capaian medali ini menghiasi rapor saya nantinya, jadi sejak Desember saya selalu ikut kompetisi” tuturnya polos pada Sabtu, (21/5)

Ia juga menambahkan bahwa setiap akhir pekan ia maksimalkan waktunya untuk mengikuti event kompetisi online. Setidaknya ada 7 link mata pelajaran yang ia kerjakan secara berantai.

“Minimal saya ikut 5 mapel setiap Ahad dari pagi sampai malam dan seringnya saya menyelesaikan 7 mapel, ” ungkapnya sambil tersenyum.

Ditanya tentang waktu istirahatnya kapan, ia menjelaskan bahwa menurutnya mengerjakan secara online di rumah itu sangat santai. Tidak tergesa, tidak spaneng dan bisa dilakukan sambil apa saja. Jadi, menurutnya ia tetap bisa beristirahat sekaligus berjuang meraih medali.

Novia Fajriati Alqomar selaku wali kelasnya mengamini semangat yang begitu nampak dari salah satu anak didiknya itu.

“Progress Citra meraih medali memang luar biasa. Dia sangat mendominasi raihan emas. Saya tentu sangat mendukung usahanya ini, mengingat banyak siswa di kelas saya yang belum seagresif Citra bahkan ada yang belum pernah mengikuti kompetisi online,” ungkap Novi di ruang laboratorium IPA.

Masih menurut Novi, bahwa semangat Citra ini juga didukung oleh orang tuanya yang  juga ikut menyemangati, terlebih kompetisi online ini lebih banyak dilaksanakan di rumah. Harapannya, semua anak-anaknya di kelas 7 unggulan riset akan produktif dengan aktif mengikuti berbagai kompetisi online. (lin/ak/rf)