Sosialisasi PPDB, MI Roudlotush Sholihin Jemur Pejagoan Kebumen Hadirkan Pendongeng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Dalam rangka sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru, MI Roudlotush Sholihin Jemur Pejagoan Kebumen mengudang sejumlah siswa TK untuk mengikuti kegiatan Dongeng Anak Sholeh bersama Kak Arif,Kamis, (19/05).

Bertempat di aula MI Roudlotush Sholihin, kegiatan yang digelar oleh panitia PPDB ini dihadiri 58 siswa TK Roudlotush Sholihin Jemur Kecamatan Pejagoan dan TK Al Manshuri  Pengempon Kecamatan Sruweng. Sebelum dongeng dimulai, berkenan membuka sekaligus memberikan sambutan, Kepala MI Roudlotush Sholihin Budi Asyamsu.

Dalam sambutannya Budi Asyamsu menjelaskan, bahwa madrasah yang didirikan oleh tokoh masyarakat Jemur sejak tahun 1969, memiliki visi Terbentuknya Peserta Didik yang Sholih, Cerdas dan Mandiri. “MI Roudlotush Sholihin telah banyak menghasilakan lulusan yang sukses. Alumni MI Roudlotush Sholihin Jemur ada yang jadi Pengasuh Pondok Pesantren, Dosen, Polisi, Tentara, Pegawai Negeri Sipil, Guru, Pengusaha, dan sebagainya, ” ujarnya.

“Jadi Bapak Ibu tidak usah ragu-ragu menyekolahkan putra / putrinya ke MI MI Roudlotush Sholihin Jemur,” ujar Budi Asyamsu lebih lanjut.

Dia menambahkan, MI Roudlotush Sholihin Jemur pada tahun pelajaran 2021/2022 telah menorehkan beberapa prestasi, di antara mendapat Juara 1 sebanyak 6 cabang pada AKSIOMA tingkat Kecamatan, Juara 2 sebanyak 2 cabang pada AKSIOMA tingkat Kabupaten, dan Juara 3 Karate tingkat Provinsi.

Dongeng yang dibawakan oleh Kak Arif bertujuan untuk menanamkan akhlakul karimah, menumbuhkan semangat belajar, dan menarik calon peserta didik untuk mendaftar di MI Roudlotush Sholihin Jemur. Peserta didik TK yang hadir pada kegiatan tersebut sangat antusias dan sangat terhibur dengan kegiatan dongeng tersebut.(ba/fz/bd).