Umat Agama Budha Karanganyar Gelar Rapat Koordinasi Perdana

Karanganyar – Kementerian Agama Kab. Karanganyar menggelar rapat koordinasi umat Agama Budha , 27 Mei 202 2 di WM. Mbak Endang Karanganyar. Kegiatan ini diikuti 50 peserta antara lain Guru Agama Budha, Penyuluh Non PNS Agama Budha, Ketua Majelis, Ketua Vihara, Tokoh Agama Buddha.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar, Wiharso hadir secara langsung. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apabila kita sering bertemu atau berkoordinasi pasti banyak persoalan diselesaikan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan majelis dan Lembaga keagamaan Budha yang sudah berkenan hadir memenuhi undangan kami. Maksud dan tujuan kami mengundang semua tidak lain yaitu membahas program yang ada pada Bimas Budha supaya terjadi Kerjasama dan sinkronisasi yang baik salah satunya terkait adanya bantuan pemerintah yang ada di Bimas Budha,” ucap Wiharso.

“Mudah mudahan dengan adanya kebersamaan dan dedikasi dari pimpinan Lembaga keagamaan dan para tokoh agama yang ada di Karanganyar ini selalu terjaga dan terjalin dengan baik,” tambahnya.

Joko Wahyudi, selaku tokoh Agama Budha di  Kabupaten Karanganyar mengucapkan Terima kasih kepada kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar yang telah memfasilitasi acara Rakor. “Menyampaikan kendala-kendala yang terjadi dan mengajak semua umat Budha di Kab. Karanganyar untuk selalu kompak dan bersatu dengan semangat persatuan tanpa embel-embel majelis atau sekte dalam agama Budha. Kami meminta kepada para tokoh agama di Karanganyar memiliki Saddha (keyakinan) yang tak tergoyahkan,” jelas Joko.(ida/sua)