Sinergi Kemenag, Pemkab Kebumen Dan Pertamina Faundation, Bupati Kebumen Luncurkan Program Jawara Pesantren 2022

Kebumen – Sinergi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, Pemerintah Daerah Kabupaten Kebumen dan Pertamina Faundation, Bupati Kebumen luncurkan program Jawara Pesantren 2022. Peluncuran sendiri ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto didampingi Direktur Pertamina Faundation Agus Mashud S Anhar di ruang Arumbinang komplek Pendopo Kabumian, Kamis (30/06).

Tampak hadir menyaksikan peluncuran tersebut, jajaran Forkompimda, Pelaksana Harian Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Khamid dan seratus lima puluhan santri, pengurus serta pengasuh pondok pesantren di kabupaten Kebumen.

Dalam sambutannya Bupati mengungkapkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa entrepreneur di kalangan pesantren dan melahirkan pengusaha – pengusaha yang memilki karakter baik, jujur, tidak boros dan ulet.

“Yang paling penting adalah menumbuhkan semangat dan harapan para santri untuk berwirausaha sejak dini,” ungkap H. Arif Sugiyanto.

Karenanya, ujar Bupati, untuk menciptakan kewirausahaan dan semangat tersebut maka para santri perlu dibekali dan dilatih dengan ilmu dari para pakar yang sudah profesional sebagaimana Pertamina Faundation. Dalam kesempatan tersebut Bupati juga tidak lupa menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran dan tim dari Pertamina Faundation termasuk juga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.

“Untuk menciptakan wirausahawan yang sukses, dibutuhkan konsep dan perencanaan yang jelas,” ujar Bupati.

Agus Mashud S Anhar Direktur Pertamina Faundation dalam sambutan sebelumnya menegaskan, siap memberikan pendampingan, modal dan bahkan jaringan bagi para peserta dan juara dalam program ini. Sehingga diharapkan nantinya para santri di Kebumen bisa lebih punya, harapan dan semangat untuk bisa menangkap masa depan yang lebih baik.

Ditemui secara terpisah usai Launcing, Pelaksana Harian Kepala Kankemenag Kab. Kebumen H. Khamid sangat mendukung program ini dan turut mendoakan semoga kabupaten Kebumen menjadi semakin Semarak, Sejahtera, Mandiri, Berakhlak, Bersama Rakyat.(fz/rf).