Fun Learning Kelas 1 MIN 1 Kebumen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Kegiatan belajar yang menyenangkan di luar ruangan selalu dinanti anak-anak. MIN 1 Kebumen memfasilitasi kegiatan tersebut dengan mengadakan Fun Learning di Gading Splash Water & Paradise Pejagoan Kebumen, Kamis (29/9) bersama 111 peserta didik kelas 1.

Hj. Widyastuti, M.Pd., selaku  kepala madrasah menyampaikan, berbagai agenda pembelajaran outing class dilaksanakan. “Fun Learning ini diharapkan memberi variasi pembelajaran sekaligus refreshing bagi peserta didik”, begitu harapannya.

Darwati, S.Pd., salah seorang wali kelas 1 menerangkan, Fun Learning diawali dengan berjalan-jalan mengenali berbagai miniatur iconik dari benua Eropa. “Siswa nampak senang menikmati pemandangan miniatur dunia, ternyata beberapa siswa sudah mengetahui nama-nama bangunan seperti menara Eifel di Paris Prancis”, tutur Wati. 

“Hal yang paling ditunggu anak-anak adalah berenang”, sambungnya.  

Untuk menghindari kram saat berenang, seluruh siswa diajak melakukan warming up terlebih dahulu. Dua orang guru olahraga dan empat orang wali kelas ikut terjun ke dalam air membimbing anak-anak belajar berenang dan memastikan keamanannya.

Di beberapa spot, rombongan mengambil gambar dokumentasi untuk kenang-kenangan. Kegiatan yang dimulai pukul 7 ini berakhir pada pukul 10.30 siang dan iringan 4 mini bus rombongan peserta didik pulang kembali ke madrasah. (Dwi/fz/bd).