Salurkan Infaq, MTsN 5 Kebumen Berbagi Al Quran

Kebumen – Gerakan Sadar Infaq MTsN 5 Kebumen Berbagi terus berlanjut, Rabu (28/9) MTsN 5 Kebumen sambangi MIN 2 Kebumen dan SDN Sidomulyo. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka menyalurkan infaq berupa Al Quran. Rombongan terdiri dari pengurus OSIS, Wakabid Kehumasan, Fuad Hasim dan Supami Wakabid Kesiswaan.

Penyerahan Al Quran di MIN 2 Kebumen diterima oleh perwakilan guru, sedangkan di SDN Sidomulyo diterima langsung oleh kepala sekolah dengan disaksikan oleh beberapa guru dan peserta didik setempat. Penyerahan Al Quran berlangsung secara singkat dalam suasana kekeluargaan.

Sebelumnya, Fuad Hasim terlebih dahulu menyampaikan sosialisasi tentang program Gerakan Sadar Infaq yang ada di MTsN 5 Kebumen dan MTsN 5 Kebumen Berbagi, yang kali ini berupa Al Quran. Baik MIN 2 Kebumen maupun SDN Sidomulyo, memberi apresiasi yang baik terhadap program tersebut karena dapat melengkapi fasilitas guna mendukung kegiatan di bidang keagamaan yang ada di sekolahnya.

Seperti yang disampaikan oleh Purnomo, guru MIN 2 Kebumen bahwa kebetulan di MIN 2 Kebumen ini ada program TPQ dan di hari Jumat khusus kelas 4, 5, 6 ada pembacaan Yasin.

“Nanti saya masukan dalam perpustakaan untuk didata sebagai salah satu koleksi,” ujar Purnomo.

Senada dengan Purnomo, Kepala SDN Sidomulyo Suryati juga menyampaikan ucapan terima kasih karena Al Quran yang diterimanya dapat melengkapi mushola sekolah yang telah dibangun.(sgy/fz/bd).