Kemenag Brebes Tinjau ANBK di MIN 7 Brebes

Brebes- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Breebes Drs.H.Fajarin, M.Pd pada Selasa, (25/10/2022) melaksanakan Monev pelaksanaan ANBK di MIN 7 Brebes  yang diikuti oleh 20 Siswa kelas lima.

kegiatan monev ANBK ini adalah untuk mengecek apakah ada kendala dalam pelaksanaanya, mengingat kegiatan ANBK adalah upaya peningkatan mutu pendidikan dari satu pendidikan tingkat dasar ke atas, dilakukan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2022. Yang memfokuskan pada tiga hal yang diukur dalam ANBK di hari pertama, yakni dari asesmen kompetensi minimum (AKM), survei karakter, dan survei lingkungan belajar.

Begitu juga ANBK di MIN 7 Brebes  yang menempati lokasi di desa Rungkang Kec. Losari  yang sudah di mulai pada hari Senin-Kamis (24-27/10/2022), para siswanya mengikuti pelaksanaan ANBK masing-masing peserta selama dua hari. Berdasarkan pantauan saat kegiatan, semua peserta tidak menemukan kendala yang berarti, karena sebelumnya telah mengikuti simulasi pada pekan lalu.

Dikarenakan terbatasnya jumlah komputer atau PC yang dimiliki  MIN 7 Brebes, sehingga pelaksanaan ANBK dibagi dalam 2 sesi, yang setiap sesinya dikuti oleh 10 siswa bertempat disalah satu ruang kelas yang ada di MIN 7 Brebes.

Sehubungan dengan itu, Amrin Sodikin selaku Kepala MIN 7 Brebes melaporkan kepada kepala kantor dengan bahwa sampai dengan hari kedua dapat berjalan lancar, hal ini merupakan sebagai salah satu hasil dari kerjasama antara dewan guru, proktor/operator dan pengawas  serta tim teknis pelaksanaan ANBK di MIN 7 Brebes.

H. Fajarin sebelum meninggalkan MIN 7 Brebes menyempatakan datang langsung ke ruangan pelaksanan ANBK, dan berpesan kepada panitia yang terlibat agar mengantisipasi kemungkinan kendala yang muncul dihari-hari berikut, Beliau menitip pelaksanaan ANBK dapat berjalan dengan sukses dan lancar serta agar siswa kelas lima yang mengikuti ANBK tahun ini supaya mendapatkan perhatian.(Hid/Sua)

Related Posts

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist