349 CJH Kota Tegal Dipastikan Terbang Ke Tanah Suci

Tegal – Sebanyak 349 jamaah calon haji Kota Tegal yang terbagi atas 10 rombongan dipastikan Terbang Ke Tanah Suci, seperti yang disampaikan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Abdul Gofir, Kamis (10/08) di Ruang Seksi PHU.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Gofir mengatakan, Calon Jamaah Haji Kota Tegal berjumlah 351 jamaah, namun 2 orang dinyatakan oleh tim kesehatan tidak bisa diberangkatkan karena sakit, sehingga tinggal 349 jamaah yang dipastikan berangkat ke tanah suci.

Dua jamaah yang tidak bisa diberangkatkan, lanjut Gofir masing-masing atas nama Sijah binti Ratini Sarkum dan Siti Sumarni, keduanya merupakan jamaah KBIH Al Haromain, sedangkan untuk memenuhi 1 kelompok terbang (kloter), maka Kota Tegal dapat tambahan mutasi 4 jamaah dari Kabupaten Tegal dan 1 jamaah dari Purwokerto, “ imbuh Gofir.

Sementara itu dari 349 jamaah haji Kota Tegal ditambah 4 jamaah mutasi dari Kabupaten Tegal dan 1 jamaah dari Purwokerto masuk dalam kelompok terbang (kloter) 55 dan akan diberangkatkan dari Kota Tegal pada hari Sabtu pukul 21.00 WIB langsung menuju Asrama Haji Donohudan Solo, “diperkirakan pukul 06.00 pagi rombongan sampai di asrama, “ujar Gofir

Setelah sampai di Asrama panitia/petugas bus langsung melakukan koordinasi dengan petugas haji untuk menetapkan dan mengantarkan kamar penginapan serta waktu pemberangkatan esok hari.

Sekitar pukul 03.55 pada Senin pagi jamaah akan langsung diberangkatkan menuju Embarkasi Adisoemarmo, Boyolali Jawa Tengah, dan langsung menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Sebelum rombongan tersebut diberangkatkan ke Embarkasi Adisormarno,” terlebih dulu dilakukan sweeping dan pengarahan lain terkait dengan keamanan dan kesehatan Calon Jamaah  Haji pada saat di pesawat dan di Tanah Suci,” pungkas Abdul Gofir. (IM/rf)