Mangayubagyo Hari Jadi Wonogiri ke 281, Kemenag Mengadakan Upacara dengan Berseragam Adat Daerah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Kamis, 19 Mei 2022 bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Wonogiri, untuk ikut mangayubagyo hari lahir Wonogiri yang ke 281 dengan mengadakan upacara dengan peserta ASN dan Pengawas Kantor Kementerian Agama Wonogiri dengan berpakaian adat daerah. Dengan maksud sebagai wujud semakin cinta budaya Tanah Air Indonesia yang merupakan aset Negara Indonesia serta Pengenaan pakaian adat ini juga untuk memperkenalkan kepada generasi-generasi muda bahwa pakaian daerah harus tetap ada dan lestari, karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan melestarikannya.

Kasubag Tata Usaha, H. Fauzi Rokhman Jauhari, bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat sejarah Kabupaten Wonogiri dan Hari Jadinya sangat penting artinya bagi penguatan masyarakat daerah Kabupaten Wonogiri dan Kebudayaan daerah setempat.

“Hari Jadi Kabupaten Wonogiri merupakan salah satu jati diri daerah yang perlu dihormati, dilestarikan dan diperingati oleh segenap jajaran pemerintahan daerah dan seluruh lapisan masyarakat Wonogiri dengan menumbuhkan semangat juang, patriotisme, kesatuan bangsa, kemandirian, suri tauladan dan nilai budaya luhur para pendahulu bagi generasi muda untuk mencapai cita cita bangsa,” H. Fauzi Rokhman Jauhari.

Didukung semangat kerja sama seluruh rakyat, menjadikan wilayah Kabupaten Wonogiri yang semula gersang dan tandus menjadi daerah potensial disegala bidang, lebih makmur, murah sandang pangan serta menjadi daerah tujuan wisata.(Kwt/Sua)