Penting, 3 Kecerdasan Untuk Wujudkan Generasi yang Sukses

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Dalam kegiatan halal bi halal yang digelar oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Semarang tahun 2022 M/1443 H, pada Senin (30/5/2022), Mukhlis Abdillah selaku Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, mengimbau kepada peserta kegiatan untuk dapat membekali peserta didik dengan 3 macam kecerdasan.

“Ada 3 kecerdasan yang perlu diperhatikan kepada anak-anak kita, yaitu kecerdasan intelektual, kecerdasaan emosional, dan kecerdasan spiritual,” tuturnya.

“Kami harapkan output dari dunia pendidikan bukan hanya berapa nilai-nilai empiris anak didik kita tetapi perubahan sikap anak-anak dari yang buruk menjadi baik, serta konsistensi siswa dalam mengikuti petunjuk guru,” imbuhnya.

Menurutnya, kesuksesan sesungguhnya dari dunia pendidikan adalah pembentukan karakter generasi penerus bangsa yang berkahlak mulia, karena kecerdasan intelektual yang tidak diimbangi dengan kecerdasan emosional dan spiritual akan dapat menimbulkan kehancuran bangsa kelak di kemudian hari. Kegiatan halal bi halal tersebut digelar di SMP Negeri 24 Semarang, dan diikuti oleh Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) se-Kota Semarang dan Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang.

Selain itu hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang yang turut memberikan pengarahan.(NBA/bd)