Analisis Kebutuhan Pelatihan Untuk Mengetahui Mekanisme dan Tata Kerja Pelaksanaan Tugas ASN Pasca Penyederhanaan Birokrasi Khusunya ditingkat Wilayah.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

FGD Validasi Analisis Kebutuhan Pelatihan yang diadakan oleh Pudiklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan bagi Kantor Wilayah Kemenag Prov. Jateng hari ini dibuka Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Wahid Arbani yang diikuti Kepala Bidang dan Pembimas pada Kanwil beserta Ketua kelompok Madrasah, Ketua kelompok Pengawas, Ketua kelompok Penyuluh, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama dan Forum Komunikasi PD. Pondok Pesantren, di Ruang Rapat Kanwil Kemenag Jateng, Senin, 30 Mei 2022.

Sedangkan narasumber adalah Widya Iswara di Pudiklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Waryadi dan Dipo Barnu, Pelaksana Penyusun Bahan Publikasi di Pusdiklat Teknis.

Pemaparan hasil responden tentang apa saja yang diperlukan, dimana data ini nantinya akan digunakan untuk analisa ditingkat nasional.

“Dengan menjaring masukan dari peserta FGD ini untuk mendapatkan rekomendasi pelatihan apa yang diperlukan. Kemudian diharapkan juga mampu memberikan rekomendasi kompetensi dalam program pelatihannya,” jelas Kabag TU.

Pusdiklat ini adalah lembaga yang terakreditasi, sehingga proses pelaksanaan kegiatan pelatihan yang dilakukan tentunya dengan standart registrasi dari lembaga resmi negara.

“Jabatan fungsional dalam penyederhanaan proses birokrasi secara jenis pekerjaan sudah bisa dilakukan, tetapi tusi utamanya malah kadang belum diketahui. Barangkali itu bisa menjadi fokus untuk rekomendasi pelatihan kita,” pinta Wahid Arbani.(Sua/Rf)