Pesan Etik Suryani Bupati Sukoharjo Kepada Jemaah Calhaj Untuk Menjaga Nama Baik Indonesia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas PPIH) – Musim haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal. ( QS. Al Baqarah ayat 197 ), lantunan ayat suci Al Qur’an surat Al baqarah ayat 197 tersebut mengawali acara pemberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Sukoharjo yang tergabung dalam kloter 23 SOC di pendopo Kabupaten Sukoharjo, yang dilantunkan oleh Lasimin (18/06/2022).

 Etik Suryani Bupati Sukoharjo memberikan apresiasi kepada seluruh panitia atas penyelenggaraan kegiatan pada siang hari ni, semoga acaranya lancar, sukses dan insyaaalah membawa barokah kepada kita semua.

“Alhamdulillah pemerintah Arab Saudi mengumumkan dibukanya pelaksanaan ibadah haji tahun 2022. Tunaikan ibadah haji dengan tulus ikhlas semata mata ibadah kepada Allah SWT, jauhi hal – hal yang dapat mengurangi dan menghilangkan kemabruran haji. Laksanakan ibadah haji dengan tertib dan khusuk, taati semua aturtan dan jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi, serta mengikuti petunjuk, arahan dan panduan yang telah diberikan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji setempat,” tutur Etik.

Dalam kesempatan yang sama Etik berpesan kepada Seluruh jemaah calon haji untuk menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan di antara para jemaah, jagalah nama baik bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Sukoharjo, tak lupa doakan agar Kabupaten Sukoharjo semakin makmur, maju dan sejahtera.

“Selamat jalan, selamat menunaikan ibadah haji, semoga perjalanannya lancar tanpa ada rintangan dapat melaksanakan semua rukun dan wajib haji, pulang kembali ke tanah air dengan selamat, sehat dan memperoleh predikat haji yang mabrur,” imbuhnya. (Humas PPIH)