Kakanwil Mustain Ahmad Sambangi Tenda Jemaah Maktab 34 di Mina

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Mina (Humas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Mustain Ahmad, menyambangi beberapa tenda Maktab 34, Minggu, 11 Dzulhijjah1443 H (11/7).

Kedatangan orang nomor satu di Kanwil Kemenag Jateng itu mendapat apresiasi dari para jemaah haji. Mustain Ahmad bersama rombongan para petugas haji dan dokter Kloter 27 Siti Farhatun Shoimah mengunjungi tenda para jemaah guna memantau secara langsung kondisi kesehatan para jemaah yang ada di Maktab 34.  Kakanwil juga memantau sarana prasarana yang ada dan akomodasi yang diterima oleh para jemaah.

Secara umum para jemaah juga menyatakan apresiasi atas segala layanan ibadah haji yang diberikan pemerintah melalui Kantor Kemenag Jateng atas jemaah haji Kloter 27 SOC.

Pada saat itu pula Kakanwil juga ingin mendapatkan informasi masukan dari jemaah kaitan dengan pelayanan pemerintah selama berada di Mina.

“Saya harap para jemaah untuk senantiasa terus menjaga diri dengan menaati protokol kesehatan, taati imbauan dari tim kesehatan dan para petugas haji berkaitan pelaksanaan hingga pasca melontar jumrah selama di Mina,” katanya.

Kedatangan kakanwil Kemenag Jateng Mustain Ahmad dan rombongan di Maktab 34, selain mendapat apresiasi juga menjadikan semangat yang luar biasa bagi jemaah dan para para petugas kloter.

“Apa yang disampaikan Kakanwil Kemenag Jateng, baik itu imbauan tentang selalu menjaga kesehatan dan sebagainya benar-benar memberikan semangat bagi kita bersama,” kata Afief Mundzir, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI).

Usai melakukan tinjauan, Kakanwil Musta’in Ahmad juga melakukan koordinasi bersama dengan jajaran, para petugas kloter untuk senantiasa berkhidmat, melayani dan mendampingi jemaah dengan sepenuh hati. Menurut Kakanwil, melayani jemaah para tamu Allah SWT  adalah tugas yang sangat mulia. (ps/rf)