Momen Muharram, Mathla’ul Anwar Jawa Tengah Berikan Santunan kepada Anak Yatim

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Mathla’ul Anwar (MA) Jawa Tengah mengadakan kegiatan Berbagi Anak Yatim, Senin (8/8/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Sekretariat Majlis Taklim Muslimat MA, yang berlokasi di Jalan Lemah Gempal 1 Nomor 726 Kota Semarang.

H. gus Haryadi salah satu Pengurus Pimpinan Wilayah Mathla’ul Anwar (PWMA) Jateng menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka bulan Muharram 1444 H. “Kami mengambil tema kegiatan Mathla’ul Anwar Berbagi dengan Anak Yatim Spirit Muharram 1444 H,” tuturnya.

Selain H. Agus Haryadi, kegiatan tersebut dihadiri pula Bendahara PWMA Jateng, Rosidin, dan Sekretaris PW Musma, Nurul Hidayah.

Dalam sambutannya, Sekretaris PWMA Jateng menerangkan, kegiatan santunan kepada anak yatim merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh organisasinya. “Program santunan anak yatim adalah kegiatan rutin yang senantiasa dilaksanakan oleh Pengurus Mathla’ul Anwar Jateng, baik dari unsur Penasihat H. A.Fikri Fakih,  maupun Dewan Amanah KH. Quatly,” terangnya.

“Khusus bagi Pengurus PWMA dan PW Musma, walaupun belum dapat menjangkau secara keseluruhan wilayah Jawa Tengah, namun setidaknya dapat ikut berpartisipasi untuk ikut peduli terhadap masyarakat dan umat di lingkungan sekitar, serta bagi lingkungan anak didik di beberapa  perguruan MA di Jateng,” lanjutnya.

“Setidaknya tahun ini ada 3 tempat pentasyarufan donasi spirit Muharram bagi anak yatim. Pemberian satunan pada hari ini (8/8/2022) merupakan pentasyarufan tahap 1, dan insya Allah tahap ke 2 dam ke 3 akan dilaksanakan di lingkungan perguruan Mathla’ul Anwar di Twelagiri bersama pengurus PDMA Banjarnegara dan Perguruan MA di Kabupaten Brebes,” pungkasnya.(Agus Haryadi/NBA/bd)