Bank Mandiri Serahkan Beasiswa Prestasi kepada Lima Peserta Didik MTs Negeri 2 Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Sebagai lembaga keuangan yang sudah bekerja sama dalam penyaluran dana PIP (Program Indonesia Pintar), Bank Mandiri menjadi mitra yang semakin erat dengan MTs Negeri 2 Banjarnegara.

Idrus yang merupakan customer service dari Bank Mandiri yang menangani dana PIP tersebut pada Selasa (9/8) menjelaskan mengenai alokasi beasiswa prestasi yang diberikan kepada peserta didik MTs Negeri 2 Banjarnegara.

“Sebagai madrasah yang besar dengan peserta didik hampir mencapai seribu, MTs Negeri 2 Banjarnegara yang ditunjuk untuk menjadi tempat penerima dana PIP madrasah lain, sangat banyak mendapat bantuan dan beasiswa prestasi bagi para peserta didik. Kami mengalokasikan beasiswa prestasi untuk lima peserta didik, baik itu kelas VII, VIII, dan kelas IX. Prestasi yang diraih diantaranya dari bidang non akademis maupun akademis.” jelasnya.

Wakil kepala madrasah urusan kesiswaan Nur Farida menjelaskan terkait lima peserta didik yang memperoleh beasiswa prestasi.

“Lima peserta didik yang terpilih untuk menerima beasiswa prestasi yaitu bernama Rizqia Dhuratus Sangadah, Fasa Wahyuningrum, Nayla Putri Anindita, Ahsanul Alkhorimah, dan Delia Putriaji. Kelima peserta didik tersebut memiliki prestasi di bidang akademis yang sudah sering mengharumkan MTs Negeri 2 Banjarnegara, baik event lomba secara daring maupun luring. Tidak lupa kami ucapkan selamat kepada para peserta didik yang telah beruntung mendapat beasiswa prestasi. Mudah-mudahan selalu sehat dan semakin sukses untuk terus berprestasi membawa nama baik Metrobara.” jelasnya.

Kepala Cabang Bank Mandiri Banjarnegara Nur Endhar Gustiarno menjelaskan Kemitraannya dengan MTs Negeri 2 Banjarnegara.

“Sebagai Mitra dari Bank Mandiri, MTs Negeri 2 Banjarnegara yang sudah bekerja sama dalam penyerahan Dana PIP pada beberapa waktu yang lalu, merupakan madrasah yang ditunjuk oleh Kementerian Agama sebagai tempat penerimaan Dana PIP dari madrasah yang lain. Sebagai bentuk apresiasi dari Bank Mandiri, maka kami memberikan bantuan beasiswa prestasi. Dan akan melanjutkan kerja sama dalam bentuk Tabungan Simpanan Pelajar. Alhamdullilah sistem bank kami yang simpel dan tidak terlalu ribet sangat mempermudah pihak sekolah atau madrasah dalam hal administrasi.” pungkasnya. (nf/swp/rf)