PMR Wira MAN 1 Raih Juara Umum Invitasi Relawan PMI Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang- Setelah Palang Merah Remaja (PMR) Wira MAN 1 Kota Semarang meraih Juara Umum dalam ajang Festival PMR Tingkat Jawa Tengah yang diselenggarakan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus, mereka kembali meraih Juara Umum dalam Invitasi Relawan PMI Kota Semarang yang diselenggarakan pada Sabtu (17/9/2022). Kegiatan Invitasi ini diikuti oleh SMA, SMK dan MA se-Kota Semarang.

Tim A MAN 1 Kota Semarang berhasil meraih Juara 1 cabang Pertolongan Pertama (PP), sedangkan Tim B berhasil meraih Juara 3 untuk cabang yang sama, sedangkan dalam Pentas Budaya, Tim MAN 1 Kota Semarang meraih Juara Harapan 1.

Kepala MAN 1 Kota Semarang Tasimin, merasa sangat bersyukur dan bangga dengan prestasi yang diraih tim PMR Wiranya. “Alhamdulillah MAN 1 Kota Semarang kembali menorehkan prestasi di tingkat Kota Semarang, terus meraih prestasi dalam berbagai ajang perlombaan,” tuturnya.

Ia pun menuturkan, akan selalu memberikan dukungan kepada peserta didiknya dalam berbagai ajang perlombaan. “Madrasah akan selalu memberikan dukungan kepada siswa-siswinya dalam mengembangkan minat dan bakatnya untuk meraih prestasi dalam berbagai bidang,” ujarnya.

Waka Kesiswaan Rosidi menyampaikan, dengan kembali diraihnya juara umum dalam ajang yang berbeda oleh PMR Wira MAN 1 Kota Semarang, hal ini menunjukkan bahwa persiapan yang baik dan matang akan memberikan hasil yang diharapkan. “Latihan yang dilakukan setiap saat oleh tim dengan bimbingan pelatih yang terdiri para alumni dan pembina, serta doa dari seluruh keluarga besar MAN 1 Kota Semarang, telah kembali mengantarkan tim PMR Wira MAN 1 Kota Semarang menjadi juara umum,” ungkapnya.

Pembina PMR Wira MAN 1 Kota Semarang Sulasih, saat dikonfirmasi menyampaikan, para peserta yang ikut lomba mempunyai motivasi yang tinggi saat berlatih. “Mereka ingin mempertahankan tradisi juara pada PMR Wira MAN 1 Kota Semarang, dan kami dukung semangat itu,” katanya.(Rosidi/NBA/bd)