081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Jateng Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional Tahun 2024, pada Penutupan MTQ Nasional Ke XXIX 

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kiram Park-Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke  XXIX tahun 2022 Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah memasuki penghujung acara. Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Saadi, Selasa malam (18/10) Waktu Indonesia Tengah menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX di Astaka Utama, Kiram Park, Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, beserta bupati dan wali kota se-Kalsel, pejabat Pemprov Kalsel, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat turut hadir.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada semua pihak yang telah turut menyukseskan MTQ Nasional ke-XXIX di Kalimantan Selatan,” kata Sahbirin..

Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada qari-qariah, hafidz-hafidzah, mufasir-mufasirah yang telah berusaha menjadi terbaik di MTQ Nasional.

“Nanti kita evaluasi kembali agar ke depan Jateng bisa lebih baik lagi peringkatnya baik MTQ maupun STQ,” kata Gus Yasin.

Wagub menilai dalam pelaksanaan MTQ ini, Kafilah Jateng telah berjuang dan memberikan yang terbaik

Wagub menjelaskan, Provinsi Jateng pada 2024 siap menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Nasional. “Ada waktu dua tahun untuk menyiapkan segalanya sampai 2024,” katanya.

Anggota Komisi E DPRD Jateng Zen Adv mengatakan, dalam musaqabah kemenangan dan juara bukan menjadi tujuan utama. Penyebarluasan nilai-nilai dan ajaran Al-Qur’an yang utama menjadi tujuan MTQ dan STQ di setiap tingkatan. Selain itu ajang silaturahmi para qari-qariah, hafidz-hafidzah dan mufasir-mufasirah se-Indonesia. ‘’Kami sampaikan syukur dan terima kasih atas capaian peringkat 10 dalam MTQ XXIX di Kalimantan Selatan,” kata Zen.

Hadir pada kesempatan itu Kabag TU Kanwil Kemenag Jateng Wahid Arbani, Bintal Kesra Jateng Muhammad Yusuf dan Agung, Anggota DPRD Jateng Masrokhan Syamsuri dan Endrianingsih. Ketua Umum MUI Jateng KH Ahmad Darodji dan lain-lain. Penutupan disiarkan secara langsung oleh televisi nasional mulai pukul 20.00 Wita. Dengan dimeriahkan Band Wali. Acara pamungkas sekaligus mengumumkan pemenang dari masing-masing cabang serta juara umum pada MTQ Nasional XXIX Kalsel 2022.(Sua/Rf)

Skip to content