Kesan Pertama Wow, Selanjutnya Mohon Doa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta- Pada Selasa petang, (22/11/2022) Kontingen POSPENAS  IX (Pekan Olahraga Seni Antar Pesantren Nasiona ke- 9) Provinsi Sulawesi Utara akhirnya tiba di  kota solo yang akan menginap di Asrama Haji Donohudan selama 6 hari  mulai  22-27/11/2022  setelah seharian menempuh perjalan Udara  dari Manado ke Surabaya dan darat dari Surabaya ke Solo.

Kontingan yang berkekuatan 40 orang  baik peserta dan  official  terlihat senang dan bahagia ketika tiba di Asrama Haji Donuhudan, yang besoknya  akan mengikuti lomba cabang Atletik, Kaligrafi, Silat dan Pidato baik bahasa Arab, Inggris dan bahasa Indonesia.

Dalam sambutan penerimaan Kasi Pd.  Pontren, H. Akrom Jangka Daosat  yang mewakili  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes mengucapkan “ Selamat datang di Provinsi Jawa Tengah, Khususnya di Kota Solo  yang merupakan kota budaya dan pariwisata, semoga bapak dan  adik-adik kontingen Sulawesi Utara dapat menikmati sajian yang ada dan dapat bertanding secara maksimal dalam Pospenas ke-9 ini,” ujarnya.  

Penyerahan Cindera mata berupa produk unggulan kabupaten Brebes.

Semantara Kontingen Provinsi Sulut di yang nahkodai H. Ahmad Saleh selaku Kabid Pendis Kantor Wilayah Agama Provinsi Sulawesi Utara merasa tersanjung atas penerimaan dan sambutan yang diberikan oleh Panitia yang dalam hal ini diamanahkan  ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes.

“Kami sangat berbahagia dan merasa WOW atas penerimaan ini, dan kami mohon doa agar  Kontingen Sulawesi Utara dapat selalu diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga  siap  bertanding dan bersaing memperebutkan posisi terbaik pada Pospenas kali ini,“ ungkapnya.

Menurut Beliau dengan semangat dari ujung utara tengah Indonesia, “Kami siap berlaga di Solo  dan pantang pulang sebelum menang”.  ungkap pria energik dalam sambutan penerimaan di Aula Jeddah Asrama Haji Donohudan.

Acara penerimaan diakhiri dengan penyerahan cinderamata berupa oleh–oleh Makan Khas dari kabupaten Brebes berupa produk unggulan daerah yaitu telur asin dan kerupuk Telur Asin  yang diberikan kepada Kontingen Pospenas Sulawesi Utara  dan dilanjutkan pengantaran langsung oleh LO ke tempat atau Penginapan di gedung Mekkah Blok C dan setelah dipastikan seluruh kontingen mendapatkan tempat beristirahat tim LO memoho pamit.(Hid/Sua)

Suasana Penerimaan Kontingen Pospenas Sulut di Asrama Haji Donohudan.