DWP Kemenag Ambil Peran dalam POSPENAS EXPO IX 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Dharma Wanita Persatuan (DWP) sebagai organisasi wanita yang independen, memiliki andil dalam pencapaian kesejahteraan nasional, melalui kegiatan yang berbasis ekonomi dan sosial.

Dalam Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (POSPENAS) IX, DWP mengambil peran pada POSPENAS EXPO yang digelar di area parkir Stadion Sriwdari Kota Solo, 23-25 November 2022, melalui UMKM binaannya.

Acara tersebut dibuka oleh penasihat DWP Kemenag, Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Deskranasda) Jateng, dan Kota Solo, Rabu (23/11/2022), dan dihadiri oleh pengurus DWP Kanwil Prov. Jateng, serta Ketua DWP Kemenag Kab/Kota se-Jateng, tak terkecuali Ketua DWP Kemenag Kota Semarang.

Selain Ketua DWP Kemenag Kota Semarang, kegiatan tersebut juga diikuti oleh panitia. Andina Kartika Sari dan Siti Zuliani yang merupakan panitia dari Kankemenag Kota Semarang, dan sekaligus anggota DWP Kemenag Kota Semarang, sangat senang bisa turut menyaksikan POSPENAS EXPO IX.

“Luar biasa, ternyata stannya banyak sekali. Produk yang dipamerkan juga beraneka ragam, ada makanan dan kerajinan khas masing-masing daerah se-Indonesia seperti, batik, tas dan masih banyak lainnya,” tutur Andina.

“Makanan khasnya juga banyak, sayangnya semuanya bukan yang siap santap, mungkin supaya lebih awet ya,” ujarnya kepada Yuli.

“Ternyata, Indonesia sangat kaya budaya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula, kedunya berkesempatan untuk bersilaturahmi dengan anggota DWP dari Kanwil dan Kemenag Kab/Kota lain, yang turut hadir dalam acara tersebut.(Dina/NBA/bd)