Kepala Kemenag Kab.Pekalongan Lakukan Kick Off Pembukaan Rangkaian HAB ke -77 Kemenag RI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN – Dalam rangka memperingati Hari AMal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke -77 Tahun 2023, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Sukarno melakukan Kick off Pembukaan HAB, pada Kamis (15/12/2022) di Lapangan MAN Pekalongan

Pembukaan HAB Kementerian Agama RI ke 77 tingkat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan ditandai dengan Pelepasan Balon dan Pertandingan Tenis Meja Eksibisi antara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan Sukarno dengan Kepala Seksi Bimas Islam Mohk. Irkham.

Dalam sambutanya Sukarno menyampaikan bahwa “peringatan Hari Amal Bhakti merupakan wujud rasa syukur kita semua atas eksistensi dan kiprah Kementerian Agama dalam membangun kehidupan beragama dan mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Semoga dengan peringatan HAB ke 77 Tahun 2023 semakin meningkatkan soliditas dan solidaritas dan Sinergitas kita kepada sesama dan sekaligus momentum untuk meningkatkan pelayanan umat beragama di wilayah Kabupaten Pekalongan”

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam rangkaian kegiatan HAB Kemenag ke 77 Tingkat Kabupaten Pekalongan, terutama kepada panitia pelaksana, peserta dan seluruh jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan termasuk para donatur yang berpartisipasi menyukseskan seluruh kegiatan HAB Kemenag ke 77 Tingkat Kabupaten Pekalongan Semoga semua bakti yang kita persembahkan diterima oleh Allah dan menjadi amal yang ikhlas, tutupnya.

Ketua Panitia HAB ke 77, Kepala Seksi PAIS Kemenag Kab.Pekalongan, Asrofi menyampaikan untuk tahun ini, pasca pandemi, pembukaan HAB dilakukan berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini Kick Off Pembukaan HAB dilakukan dengan melepas Balon dan Pertandingan Eksibisi Tenis Meja antara Kepala Kantor Kemenag Kab. Pekalongan dengan Kasi Bimas Islam yang menandai dimulainya rangkaian kegiatan peringatan HAB Kemenag RI ke-77 tingkat Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan

Ditambahkan Asrofi bahwa kegiatan dalam rangka peringatan HAB Kemenag RI ke 77 akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Desember 2022 sampai dengan 15 Januari 2023 dengan rangkaian kegiatan; Lomba Tenis Meja, Lomba Bulutangkis, Lomba Paduan Suara Hymne dan Mars Madrasah, Upacara Bendera HAB Kemenag 77, Lomba tumpeng dan Tasyakuran, Santunan Fakir Miskin, Jalan Sehat Kerukunan, Donor darah dan Bazar. “tambahnya.(MTb/bd)