Ketua FKUB Brebes Melaksanakan Batu Pertama Pendirian Geraja Bethel

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Setelah sekian lama pihak gereja Kristen Bethel Brebes mengusahaan berdirinya gereja di Brebes, berakhir dengan manis pada Rabu, (01/02/2023) dengan peltelan batu pertama pembangunan Gereja Kristen Bethel yang terletak di Jalan Yosudarso Brebes.

PJ. Bupati Brebes yang diwakili oleh Ahmad Syaekhu Selaku Kabbag kesra pemda Brebes melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan. Atas dasar terbitnya Surat Izin Pendirian Rumah Ibadah dan rekomendasi dari FKUB Brebes dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes.

Menurut Pendeta Bedriyan F. dari gereja Bethel Brebes, terbitnya izin tersebut berkat arahan FKUB, Kementerian agama dan  Badan Kesbangpol Brebes dalam memenuhi semua persyaratan. “Yang paling dasar adalah membangun hubungan dengan lingkungan sekitar”. jelasnya.

“Pasalnya, syarat tersebut merupakan bagian penting dan yang paling mendasar serta membutuhkan proses panjang. Karena keberadaan rumah ibadah idealnya tidak hanya bermanfaat bagi umatnya saja, tetapi juga harus ada sumbangsih kepada masyarakat sekitar,” tambahnya.

Karena hal itu, lanjut Bedriyan, jadi bagian penting dalam membangun harmoni umat beragama dan masyarakat, menjadi sebuah keharusan  membangun relasi dengan masyarakat sebaik-baiknya.

Sementara itu PJ. Bupati  dalm sambutanya yang dibacakan oleh Kabbag kesra  berharap tempat ibadah yang megah dan bagus nantinya   dapat bukan saja hanya dijadikan tempat peribadatan saja  akan tetapi dapat dimanfaat dalam rangka pembangunan  mental spiritual  umat guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mengeratkan tali persaudaraan sesama jemaat maupun sesama anak bangsa dalam bingkai kesatuan dan persatuan bagi berkesinambungan pembanguan bangsa dan negara.

Di kesempatan tersebut ketua FKUB Brebes HM. Supriyono menekankan  pentingnya sikap toleran dan moderat inter umat maupun antar umat beragama yang di topang dengan sikap saling menghormati, menghargai dan bekerja gotong royong  sehinga kerukunan dan kedamaian hidup tercipta ditengah masyarakat Brebes khususnya dan Indonesia ada umumnya.

Hadir dalam acara tersebut Kasat Bimas Polres Brebes, Danramil Brebes, pengurus FKUB Brebes, Perwakilan Kemenag dan undangan lainya, yang secara simbolis meletakkan batu pondasi pertama pembangunan secara bergantian.(hid/Sua)