Penyusunan Pengurus, Sekaligus Pemaparan Program Kerja MGMP Penjasorkes MA Provinsi Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

Semarang (Humas) – Kanwil Kemenag Jateng menggelar Penyusunan Pengurus Sekaligus Pemaparan Program Kerja MGMP Penjasorkes MA Provinsi Jawa Tengah, di Aula lantai 3 Kanwil Kemenag Jateng, Kamis, 16/02.

“Guru Penjasorkes dalam struktur madrasah itu sepenting apa?” tanya Kakanwil kepada perwakilan guru MGMP Pejasorkes Madrasah Aliyah dari kab/kota seluruh Jawa Tengah.

“Dalam Undang-undang Sistem Pendidikan kita No. 20 Tahun 2003 disebutkan bahwa tujuan pendidikan nasional yakni menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, berahklah mulia, sehat …. dst. Ini menujukan Pendidikan Akhlak dan Jasmani adalah dua hal yang terpenting,” ucap Kakanwil.

Bahwa dunia mengakui salah satu sikap baik yang harus diterapkan di semua lini kehidupan adalah sikap sportifitas, “Yang pengembangannya dari pendidikan penjasorkes. Inilah cara meyakinkan bangsa ini tentang pentingnya Penjasorkes,” terangnya.

Kakanwil meminta Guru Penjasorkes harus dapat menjaga martabat diri dan institusi dengan baik. Juga memastikan madrasah menjadi tempat yang sehat dan aman untuk tumbuh kembang calon-calon pemimpin bangsa (peserta didik).

“Pemimpin bukan hanya pada jabatan. Anda semua punya maqom mulia, bermimpilah yang besar, bermimpilah yang baik. Dan beranilah kalau tujuan itu untuk kebaikan dan tidak melangggar aturan. Harus nekat, kalau salah minta maaf,” tutupnya.(Sua/Rf)