Empat MI Kecamatan Ngaliyan Raih Prestasi Pesta Siaga 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang, Mafruhatun, melaporkan kepada Kepala Kantor akan prestasi yang berhasil diraih oleh madrasah binaannya pada Pesta Siaga Tahun 2023 Kwartir Ranting Kecamatan Ngaliyan, yang digelar di SDN Wates 01, Minggu (19/2/2023).

“Alhamdulillah pada Pesta Siaga yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Kecamatan Ngaliyan hari Ahad kemarin, 4 MI berhasil meraih kejuaraan,” lapornya melalui pesan whatsapp.

Mafruhatun mengatakan, Pesta Siaga 2023 Kwarran Ngaliyan diikuti oleh 37 SD/MI se-Kecamatan Ngaliyan.

Ia menuturkan ada 5 materi kegiatan Pesta Siaga 2023 Kwarran Ngaliyan yaitu, Kegiatan Keagamaan dan Kepribadian, Kegiatan Ketangkasan dan Keterampilan, Kegiatan Karnaval, Kegiatan Kepedulian Pramuka Siaga, dan Kegiatan Kekinian.

4 MI Kecamatan Ngaliyan yang berhasil meraih kejuaraan dalam ajang tersebut yaitu, MI Takhasus Darul Ulum sebagai Juara 1 Putra dan Juara 1 Putri, MI Nurul Islam sebagai Juara 2 Putra, MI Miftakhul Akhlaqiyah sebagai Juara 2 Putri, serta MI Darul Ulum sebagai Juara Harapan 1 Putra dan Juara Harapan 3 Putri.

Prestasi nonakademik ini tentunya kembali membawa nama harum madrasah di Kecamatan Ngaliyan, khusunya MI, dan juga Kementerian Agama secara umum.

Ia berharap, kedepan prestasi-prestasi yang berhasil diraih peserta didik madrasah, baik dalam bidang akademik maupun nonakademik akan semakin meningkat.(Atun/NBA/bd)