MTs YMI Rutin Gelar Khataman Alquran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN – MTs YMI Wonopringgo rutin menggelar khataman Alquran. Kegiatan ini sebagai sarana untuk memperkuat rohani para guru dan karyawan di MTs. Waka Humas MTs YMI, Inayah, menuturkan, bahwa kegiatan khataman itu dilaksanakan sebagai sarana menjalin silaturahim antar guru
dan pegawai tenaga kependidikan (PTK) di lingkungan MTs. “Ini digelar setiap Kamis di awal bulan,” jelasnya, Kamis (02/03/2023).

Acara Khataman Alquran kali ini dipimpin oleh Taufik Chusnan SPdI dengan qoriah alhafidzoh Rif’atul Mahmudah dan Afni Miftah Khairunnisa. Disebutkan, melalui kegiatan khataman Alquran rutin tersebut, juga diharapkan menjadi bahan evaluasi dan refleksi diri sejauh mana dalam menjalankan khidmah atau
pengabdian kepada lembaga yang bernaung dibawah bendera Nahdlatul Ulama itu.

Menurutnya, evaluasi diri penting sebagai bahan untuk meningkatkan kualitas diri dan anak didik di lingkungan madrasah. Disamping itu, dengan pelaksanaan Khataman Alquran bersama tersebut, semoga seluruh warga madrasah mendapatkan limpahan rahmat, maghfirah, dan berkah dari Allah SWT.

Pihaknya berharap agar seluruh siswa, guru dan karyawan, tetap dan terus membaca Alquran, bukan terhenti dan berkahir di acara Khataman saja. Bahkan semakin meningkat baik di madrasah, di rumah, atau pun tempat lainnya, karena Alquran adalah pedoman hidup bagi umat Islam dan obat dari segala penyakit, banyak ayat Alquran yang menyatakan tentang itu.

“Semoga dengan membaca dan mengamalkan isi Alquran kita semua diberikan petunjuk dan kemudahan di setiap urusan dan pekerjaan, dan kita semua mendapatkan rahmat dan berkah dari Allah SWT dan apabila acara Khataman dimulai hendaklah kita semua mengikutinya, mendengarkannya dan ikut membacanya dengan baik,” pungkasnya. (dal/MTb/bd)