Top! Apresiasi Capaian Tahun 2022, Ganjar Sebut Kemenag Jateng Jadi Kemenag Sing Diarep-arep

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sukoharjo (Humas) – Di hadapan Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo acungi jempol atas kinerja cerdas jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Jateng. Hal ini disampaikan Ganjar pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Jajaran Kanwil Kemenag Prov. Jateng Tahun 2023 yang digelar di Grand Hotel Mercure Solo Baru, Kab. Sukoharjo, Minggu (12/3).

“Dengan seluruh capaian kinerja serta prestasi yang telah ditorehkan selama tahun 2022, Kemenag Jateng ini menjadi Kementerian Agama sing diarep-arep (diharapkan),” tutur Ganjar.

Tak hanya berprestasi dalam melakukan pelayanan Keagamaan serta Pendidikan Keagamaan, Ganjar juga berbangga ketika Kemenag Jateng juga berkomitmen dalam menurunkan angka stunting. Pasalnya, Pemerintah telah menetapkan stunting sebagai isu prioritas nasional dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020 – 2024.

“Ini bukti nyata komitmen Kemenag Jateng untuk mensukseskan program nasional dengan turut serta dalam penurunan angka stunting. Mengerahkan seluruh penyuluh agama dan guru-guru keagaamaan untuk memberikan pemahaman yang baik kepada siswa mengenai bahaya stunting. Top!” tutur Ganjar yang disambut tepuk tangan meriah para peserta Raker.

Di bawah kepemimpinan Kakanwil Musta’in Ahmad, Ganjar juga mengapresiasi seluruh jajaran Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang berkomitmen anti korupsi. Banyak kejadian tak etis belakangan ini yang dilakukan oleh oknum PNS. Namun Kanwil Kemenag Jateng berikan contoh nyata anti korupsi. Bahkan pada tahun 2022 mendapat penghargaan sebagai Pembayar Pajak Terbesar kategori Wajib Pajak Pemungut dari Kantor Pajak Pratama (KPP) Semarang Candisari. (ps/rf)