Persiapan PESPARAWI Jateng 2024, Sinergi untuk Melayani

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

Semarang (Humas)- Bertajuk “Sinergi untuk Melayani”, Bimbingan Masyarakat Kristen Kanwil Kemenag Prov. Jateng menggelar Rapat koordinasi dan sosialisasi tentang lembaga pengembangan pesta paduan suara Grejawi (PESPARAWI) Jawa Tengah, bertempat di Aula Lantai 3 Kanwil Kemenag Prov. Jateng pada Selasa (09/05).

Dalam mengingatkan kualitas PESPARAWI Pembimas Kristen Siswo Martono mengungkapkan tahun ini Lembaga Pengembangan PESPARAWI DAERAH (LPPD) Jawa Tengah akan merangkul Aras Greja Nasional dalam kepengurusan.

“Kami meminta Aras Nasional duduk sebagai pengurus LPPD, supaya ikut handarbeni (ikut merasakan dan melakukan tindakan sebagai seorang pemilik) sehingga kita dapat menyatu, ” UjarnyaRencananya Pesparawi ke-14 tingkat Provinsi akan diselenggarakan di Kab. Wonogiri pada tanggal 4-6 Juli 2024 dengan semangat Jateng Gayeng, dan akan dilanjutkan di Tahun 2025 dengan tajuk “Jateng Goes to Papua”.

Dalam moment tersebut Pembimas Siswo turut mengajak hadirin yang merupakan perwakilan berbagai Sinode dan Aras Greja Nasional untuk berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan di internal dan eksternal umat Kristen.

“Mari kita tingkatkan sinergi kita demi keutuhan dan kesatuan kususnya dalam pelayanan,” tuturnya.

Siswo menambahkan agar saling mengingatkan kususnya greja greja yang belum memiliki surat keterangan tanda lapor gereja sebagai bukti legalitas organisasi.

“Dan juga kami berharap sinode yang memiliki batas waktu 5 tahun untuk diperpanjang ijin operasionalnya, mari kita bentuk budaya untuk taat administrasi dan berorganisasi,” harapnya. (b/rf)