MIN 4 Semarang Sukses Gelar Asessmen Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran – Selasa, (16/05/2023) Pelaksanaan Asesmen Madrasah di MIN 4 Semarang berlangsung selama 6 hari dimulai pada Senin, 08 Mei 2023 sampai Sabtu,13 Mei 2023 dilanjutkan dengan ujian praktek selama 3 hari tanggal 15 Mei 2023 sampai 17 Mei 2023.

Jumlah siswa yang mengikuti asesmen madrasah tahun ini di MIN 4 Semarang Sebanyak 29 siswa terdiri dari 18 laki-laki dan 11 perempuan dengan menggunakan sistem ujian tertulis yang terdiri dari pilihan ganda, essay, dan uraian.

Asesmen Madrasah dilaksanakan dibagi menjadi 2 ruangan serta diawasi oleh pengawas dari luar guru madrasah. Dengan kata lain, siswa yang mengerjakan Asesmen ini diawasi oleh guru secara silang dari sekolah lain dengan ketentuan setiap ruangan diawasi oleh 2 orang yaitu 1 orang guru Madrasah lain dan 1 orang guru Madrasah sendiri.

Sebelum pelaksanaan ujian ketua panitia, Yasin menyampaikan kepada peserta ujian agar lebih teliti dalam menjawab soal, dan berharap supaya siswa lebih banyak belajar sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

Kepala Madrasah MIN 4 Semarang, Basirun mengatakan, “Seluruh peserta asesmen madrasah untuk tetap fokus dan semangat mengikuti Asesmen agar mendapatkan hasil yang memuaskan meskipun kalian sudah diterima di SMP, MTs, atau sekolah selanjutnya.” Karena meskipun kalian sudah diterima di sekolah selanjutnya apabila hasil asesmen kali ini kalian mendapatkan nilai yang jelek bukan tidak mungkin kalian tidak lulus dari Madrasah ini. Harapan saya semua siswa lulus 100%”. (M.ar/Sua)