Kepala Kemenag Kabupaten Brebes Maraton Pantau Pelaksanaan Asesmen di Tiga Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Kepala Kantor Kemenag Brebes, Selasa pagi, (16/05/2023) Maraton memimpin langsung monev pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) Berbasis Kertas di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4, 5 dan 7 Brebes. dimana Kepala Kantor didampingi oleh tim Monev Penma Kankemenag Bebes terdiri atas 3 orang.

Dalam pantauan Drs. H. Fajarin selaku Kepala Kantor menjelaskan, “Bahwa pelaksanaan asesmen di ketiga MIN 3 tersebut berjalan aman dan lancar meskipun masih berbasis kertas. Hal tersebut menunjukkan bahwa proses asesmen yang dilakukan berjalan dengan baik, efektif, dan efisien sesuai standar dan prosedur yang ditetapkan,” jelas Fajarin.

Sementara itu Kepala MIN 4 Brebes, H. Juremi menyampaikan bahwa pelaksanaan Assesmen Madrasah khusus di MIN 4 Brebes diikuti oleh 73 Siswa yang terbagi dalam 4 kelas, sampai saat ini  dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan. “Alhamdulillah selama beberapa hari ini seluruh siswa dapat mengikuti Assesmen Madrasah dengan baik, lancar tidak ada yang tertinggal, dan kami optimis bahwa MIN 4 Brebes akan memperoleh hasil yang maksimal,” terang H. Juremi.

H. Juraemi menyampaikan ucapan terima kepada Kepala Kantor bersama tim monev yang turun langsung memantau pelaksanaan asesmen di MIN 4. Ia berharap AM ini dapat tetap berjalan lancar hingga hari terakhir tanpa kendala yang berarti.

Setelah memantau kebeberapa kelas dan menyaksikan para siswa MIN 4 Brebes yang sedang melaksanakan asesmen, kepala kantor dan tim berpamitan untuk melanjutkan monev AM di MIN 7 di desa Rungkang Kec. Losari dan MIN 5 Brebes di desa Malahayu kec. Banjarharjo.(hid/Sua).