Hari ke-3 Asesmen Madrasah di MIN 5 Brebes Berjalan Lancar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Pada Selasa menjelang siang, (16/5/2023)  Kepala MIN 5 Brebes menerima Kepala Kantor dan Tim Monev Penma melaksanakan monitoring pelaksanan kegiatan Asesmen Madrasah (AM) Tahun 2023, dimana siswa kelas 6 yang mengikuti AM sebanyak 73 orang yang terbagi dalam 4 kelas.

Kegiatan Asesmen Madrasah merupakan tindak lanjut Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam nomor 901 tahun 2023 tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) Penyelengaraan Asesmen Madrasah tahun 2022/2023.

Drs. H. Fajarin, M.Pd selaku kepala kantor melakukan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Asesmen Madrasah (AM) Tahun 2023 tingkat Madrasah Ibtidaiyah Negeri. Pemantauan AM dilakukan secara beruntun di MIN 4 desa Padakaton Kec. Ketanggungan, MIN 7 Brebes dan diakhiri di MIN 5 Brebes yang berada di desa Malahayu Kec. Banjarharjo

Asesmen Madrasah (AM) sesuai dengan jadwal pelaksanaan akan berlangsung mulai dari tanggal 13 hingga tanggal 20 Mei 2023. Dalam kesempatannya, H. Fajarin memberikan semangat kepada peserta didik yang mengikuti AM supaya tetap kosentrasi dan penuh kemandirian untuk menciptakan prestasi madrasah.

“Perlu kiranya seluruh siswa menjalankan AM dengan fokus dan serius agar mendapatkan hasil yang terbaik, guna menciptakan generasi yang berguna untuk nusa, bangsa dan agama”. ungkapnya.

Selanjutnya setelah peserta AM memasuki ruang asesmen sesuai sesi masing-masing dan mengikuti Asesmen Madrasah dengan mata pelajaran yang diujikan, yakni Aqidah, Akhlak dan Ilmu Pengetahuan Sosial. Dalam pemantuan yang dilakukan, pelaksanaan AM berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.(hid/Sua)