Mantapkan Persiapan, Karu Karom Diskusi Keberangkatan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Brebes menggelar pembekalan  dan pemantapan yang diikuti oleh para Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) jemaah haji pada hari Selasa, (23/05/2023), bertempat di Aula PLHUT Lt. 2 Komplek Kantor Kemenag Brebes yang diikuti oleh karu dan karom dari tiga keloter. Jemaah Calon Haji Kab, Brebes dan para petugas baik Petugas TPHI, TPIHI, TKHI, Maupun TPHD Kabupaten Brebes.

Kepala Kantor Kemenag Kabuoaten Brebes Drs. H. Fajarin, M. Pd., dalam sambutan dan arahnyanya ketika membuka jalannya Rapat pemtapan persiapan Keberangkatan haji mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, profesionalisme dan tanggung jawab para Karu dan Karom saat memimpin jemaah melaksanakan ibadah haji. Ia pun mengingatkan mereka untuk bersikap proaktif ketika melayani jemaah.

“Saya sangat berharap kepada Bapak-bapak Karu dan karom serta para petugas agar dapat all out memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu-tamu Allah, dan memastikan agar pelaksanaan ibadah haji tahun 2023 dapat berjalan lancar dan seluruh jemaah dapat menjalankan rukun islam ke lima dengan sesempurna mungkin yang dapat diusahakan,” mohonnya.

Beliau mengingagat kepada para petugas, bahwa Khusus jamaah calon haji Kabupaten Brebes tahun 2023 yang berkategori usia di atas 65 tahun cukup banyak, hal ini memerlukan tenaga dan kemauan yang extra dalam memberikan pelayanan terbaik.

Sedangkan Plt. Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umrah Kantor Kemenag, H. Faedurohim, menjelaskan bahwa para jemaah haji Kabupaten Brebes yang tergabung ke dalam Kelompok Terbang (Kloter) 32, 33 dan 34 embarkasi Solo akan diberangkatkan pada, 04-05 Mei 2023, seperti dijelaskan lebih lanjut, kloter ini merupakan bagian dari gelombang pertama jemaah haji indonesia dan akan mendarat di Jeddah terlebih dahulu sebelum diberangkatkan ke Mekkah.

Ia pun menjelaskan bahwa dalam proses pemberangkatan 800-an orang calon Jemaah haji Kabupaten Brebes sejauh ini berjalan lancar, seperti dengan telah dilunasinya Biaya Penyelenggaraan Ibadah haji (BPIH).(hid/Sua).