Wujudkan Haji Ramah Lansia, Embarkasi Solo Bentuk Satuan Khusus Bidang Lansia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) – Sebanyak 360 jamaah calon haji Embarkasi Solo kloter 1 asal Kabupaten Grobogan diberangkatkan dini hari ke Tanah Suci dari Bandara Adi Soemarmo pada Selasa (23/5) pukul 00.30 WIB.

Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendapatkan kuota haji tahun 1444H/ 2023 M sebanyak 33.524 jemaah dengan total 95 kloter. Jemaah Jawa Tengah sebanyak 30. 377 dan 3147 jemaah DIY. Perjalanan jemaah haji secara umum akan dibagi menjadi 2 gelombang, dengan kloter 1-45 tujuan Madinah sebagai gelombang 1 dan kloter 46-95 tujuan Jedah sebagai gelombang 2.

Masing-masing kloter akan didampingi 5 orang petugas, terdiri dari 1 orang ketua kloter, 1 pembimbing ibadah dan 3 tenaga kesehatan.

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng sekaligus Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo Tahun 1444 H/2023 M Musta’in Ahmad menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Komisi VIII DPR RI serta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atas kerjasama dan dukungannya. Sehingga penyelenggaran Ibadah Haji tahun ini dapat berjalan dengan lancar.

“Mohon doa restu, kerjasama dan dukungan Bapak Ibu sekalian, baik yang di Tanah Air maupun yang berangkat ke Tanah Suci, agar perintah dari GusMen, pelayanan ramah lansia dapat benar-benar kita lakukan,” tutur Kakanwil.

Sebagai bagian dari kesungguhan pelayanan ramah lansia, Embarkasi Solo membentuk satuan khusus bidang layanan lansia. Terdiri dari 1 Ketua Bidang dan 12 Anggota. (ps/rf)