Takdir Membawa 21 Calhaj Kota Semarang Berangkat Lebih Awal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kamis (25/5/2023) pukul 10.00 WIB, 21 calon jemaah haji Kota Semarang diberangkatkan dari Asrama Haji Transit Islamic Centre Semarang menuju Asrama Haji Donohudan Kab. Boyolali.

Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang, dalam sambutannya menerangkan, calon jemaah haji yang diberangkatkan tersebut merupakan jemaah istimewa.

“Kita patut bersyukur diberikan kesempatan untuk berangkat haji tahun ini. Calon jemaah haji tahun ini telah melalui perjuangan berat dengan dinamika persoalan dan hambatan. Alhamdulillah, atas ijin Allah bisa sowan ke baitullah,” tuturnya.

“Panjenengan yang diberangkatkan ini merupakan calon jemaah haji yang istimewa, karena keberangkatannya dipercepat, yang seharusnya tergabung dalam kloter 9 tetapi diajukan bergabung dengan kloter 8, dikarenakan adanya calon jemaah haji yang uzur diberangkatkan pada pagi tadi. Sesuai dengan arahan dan petunjuk pimpinan, jemaah haji akan diberangkatkan dengan jumlah jemaah utuh dalam kloter, yaitu sebanyak 352 jemaah, sehingga panjenengan ini adalah penyelamat, dan sekaligus hal ini harus disikapi bahwa ada unsur takdir,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Farid menyampaikan pesan agar calon jemaah haji Kota Semarang pintar dalam mengelola dan memposisikan diri, serta meluruskan niat hanya beribadah kepada Allah SWT.

Didampingi Kasubbag Tata Usaha dan Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Semarang, serta jajaran Bagian Kesra Kota Semarang, Farid melepas keberangkatan calon jemaah haji tersebut.(Rahma/NBA)