Gelar Mujahadah, Ketuk Pintu Langit Doakan Penyelenggaraan Ibadah Haji 1444 H/ 2023 M Lancar dan Barokah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah menggelar mujahadah sesuai dilaksanakannya shalat Jumat, bertempat di Masjid Al-Hikmah, Jumat (26/5). Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad serta Kabag TU Wahid Arbani turut dalam mujahadah siang ini. Selain itu, Masjid Al-Hikmah dipadati oleh seluruh ASN Kanwil Kemenag Prov. Jateng serta warga sekitar. Dipimpin oleh Khamdani Wakil Ketua Takmir Masjid Al-Hikmah.

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad sampaikan bahwa digelarnya mujahadah dalam rangka mendoakan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1444 H/ 2023 M. Mujahadah ini juga selaras dengan arahan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

“Kita doakan bersama, Gus Yaqut dan semua jajaran yang terlibat serta seluruh Jemaah Calon Haji senantiasa diberikan Kesehatan, keselamatan, dimudahkan semua urusannya serta mulai dunia akhirat. Aamiin Ya Rabbal Alamin,” tutur Kakanwil.

Mujahadah juga digelar di Embarkasi Solo dan diikuti oleh Jemaah kloter 11 asal Kota Semarang, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) serta karyawan. Rencananya, hari ini pukul 16.00 WIB, PPIH Embarakasi Solo akan kembali menggelar Mujahadah.

Kakanwil berpesan supaya mujahadah dapat digelar setiap hari Jumat setiap minggunya, mulai dari Kanwil, Kemenag Kabupaten/Kota, KUA hingga Madrasah seluruh Jawa Tengah. Secara teknis pelaksanaanya menjadi fleksibel, dapat digelar seusai Shalat Jumat atau waktu yang lain.

“Kita niati dengan jernih untuk mengetuk pintu langit sehingga persolaan perhajian yang sedang kita hadapi dapat kita urai, kita selesaikan dengan tuntas serta mendapat ridho pertolongan dari Allah SWT,” tutur Kakanwil. (ps/rf)