Perkuat Sinergi, Kemenag Gandeng Pemda untuk Pembiyaan Alokasi Anggaran PPG PAI 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto (Humas)- Kanwil Kemenag Provinsi Jateng melalui Bidang Pendidikan Agama Islam memperkuat sinergi dengan Pemerintah Daerah untuk dukungan pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) tahun 2023. Telah terlaksana penandatangan perjanjian kerjasama PPG Dalam Jabatan PAI antara Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pemerintah Daerah Kab.Banjarnegara dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Saifuddin Zuhri Purwokerto, Kamis (8/6).

Perjanjian ditandatangani oleh Suwito selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto dan Teguh Handoko selaku Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pemerintah Daerah Kab.Banjarnegara. Disaksikan langsung oleh Kepala Bidang PAI Kanwil Kemenag Prov. Jateng Nurzaini Wahyu Widodo serta Kepala Kemenag Kab. Banjarnegara Karsono.

“Alhamdulilah semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Penandatanganan perjanjian hari ini merupakan langkah tindak lanjut dari FGD bidang PAI, Kankemenag Banjarnegara, Dinas Pendidikan terkait serta DPRD Kab.Banjarnegara untuk pembiayaan alokasi anggaran PPG dari APBD,” tutur Nurzaini.

Lebih lanjut, menurutnya kerja sama antara Kemenag dengan Pemerintah Daerah merupakan hal yang patut disyukuri dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pemangku kepentingan dibidang PAI.

“Perjanjian ini dilakukan karena pelaksanaan PPG melalui pembiayaan APBD menjadi sarana percepatan penyelesaian PPG PAI bisa lebih besar. Semoga jadi berkah untuk kita semua,” pungkasnya. (ps/rf)