Saiful Mujab: Embarkasi Solo Ramah Lansia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Saiful Mujab melihat paspor salah satu JCH
Saiful Mujab melihat paspor salah satu JCH

Boyolali (Humas) – One Stop Service (OSS) yang dilaksanakan di Embarkasi Solo mendapat perhatian dan apresiasi Direktur Pelayanan Ibadah Haji Dalam Negeri Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Saiful Mujab pada Kamis (8/6).

Diawali pelayanan penerimaan Jemaah Calon Haji (JCH) di gedung Jeddah Asrama Haji Donohudan (AHD) yang menggunakan layanan OSS tak luput dari perhatiannya. Begitu JCH datang langsung diterima Satgas PPIH untuk dilakukan cek kesehatan, pembagian paspor, living cost dan gelang indentitas. Semuanya dilakukan pada satu tempat dan dalam waktu yang relatif singkat.

“Saya menyaksikan proses OSS di sini, Alhamdulillah sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Dan saya lihat pada proses pemberangkatan JCH di gedung Muzdalifah, dimana para lansia dikumpulkan khusus dan tidak melalui boarding yang umum. Saya pikir ini hal yang sangat baik dan sangat positif dalam memberikan layanan haji ramah lansia,“ tutur Saiful Mujab.

Kepada semua Satgas, ia juga menyampaikan apresiasinya dalam melayani JCH di semua sektor.

“’Teruslah melayani JCH dengan sabar tanpa batas dan sepenuh hati, saya bangga Embarkasi Solo sungguh ramah lansia, ’’ imbuhnya mantab. (RK/WIEK)